Legenda MotoGP: Banyak Pembalap Berambisi Besar untuk Kalahkan Marquez Musim Ini

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 30 Juni 2020 20:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 30 38 2239105 legenda-motogp-banyak-pembalap-berambisi-besar-untuk-kalahkan-marquez-musim-ini-gUhVnraZ5B.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)

AALST – Legenda balap motor, Alex Criville, Marc Marquez (Repsol Honda) melihat bakal dapat persaingan ketat dari para pembalap Yamaha, terutama Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. Ia meyakini kalau keduanya punya potensi besar untuk meruntuhkan dominasi The Baby Alien -julukan Marquez.

Criville meyakini ambisi rider lain untuk mengalahkan Marquez musim ini jelas lebih besar. Apalagi, musim lalu atau tepatnya pada 2019 nama-nama seperti Alex Rins, Andrea Dovizioso berhasil memberikan tekanan nyata kepada pembalap asal Spanyol tersebut.

Tidak hanya kedua nama di atas, Criville juga menyarankan kepada Marquez untuk mewaspadai kekuatan Yamaha pada MotoGP 2020 ini. Criville melihat pabrikan asal Jepang itu punya motor yang sangat baik untuk para pembalapnya musim ini.

Baca juga: Adik Rossi Tertarik Ikuti Jejak Marquez dan Alex Jadi Rekan Setim

Penilaian Criville bisa saja benar. Sebab, para pembalap Yamaha seperti Maverick Vinales dan Fabio Quartararo membuktikannya pada tes pramusim kemarin. Mereka bahkan berhasil mencatatkan waktu tercepat pada beberapa sesi tes yang berlangsung pada Januari kemarin.

“Diketahui bahwa Yamaha sempurna dalam hal ini, ia memiliki kekuatan yang cukup dan motornya mudah dikendarai. Terutama dengan Maverick Vinales dan Fabio Quartararo mereka siap, mereka akan menjadi rival terbesar Marc,” ujar Criville, seperti dilansir dari laman Speedweek, Rabu (30/6/2020).

“Mereka memiliki semua yang Anda butuhkan untuk berada di puncak. Dan itu telah mereka perlihatkan sepanjang tes pramusim kemarin,” tandasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini