Ducati Dinilai Ambil Risiko dengan Promosikan Miller ke Tim Pabrikan

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 30 Juni 2020 20:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 30 38 2239077 ducati-dinilai-ambil-risiko-dengan-promosikan-miller-ke-tim-pabrikan-OxxG71MT5L.jpg Jack Miller. (Foto: Laman resmi MotoGP)

TAVULLIA – Adik tiri Valentino Rossi, Luca Marini, mengomentari langkah Ducati mempromosikan Jack Miller ke tim pabrikan. Ia menilai ada risiko yang muncul dari keputusan tersebut karena Miller tak memiliki jaminan bisa tampil begitu kompetitif saat menggunakan motor pabrikan.

Ducati memang telah merekrut Miller untuk mengisi line-up pembalap tim pabrikan di MotoGP 2021. Pembalap asal Australia itu menggantikan posisi Danilo Petrucci yang akhirnya berlabuh ke tim pabrikan KTM.

Jack Miller

Melihat kondisi ini, Marini menilai Ducati mengambil risiko. Sebab, Miller belum bisa dipastikan bisa mewujudkan ambisi besar Ducati untuk merebut gelar juara di MotoGP. Hal ini sudah cukup lama tak bisa diwujudkan Ducati di pentas MotoGP.

BACA JUGA: Adik Rossi Tertarik Ikuti Jejak Marquez dan Alex Jadi Rekan Setim

Tim tersebut harus puas hanya bisa menyabet status sebagai runner-up dalam beberapa musim terakhir di MotoGP. Hal itu dilakukan lewat penampilan Andrea Dovizioso yang bisa menjadi pesaing terberat Marc Marquez.

“Dalam hal itu, saya menilai ada sedikit risiko dengan mempromosikan Miller. Ducati ingin menang, tetapi masih ada suatu hal yang diperlukan untuk bisa mengalahkan Marquez. Dovizioso sendiri yang mengatakan itu,” ujar Marini, sebagaimana dikutip dari GP One, Selasa (30/6/2020).

“Jadi, Anda harus menemukan sedikit tambahan pada pembalap atau motor. Mereka berusaha dengan Miller. Kalau tidak, Anda akan finis kedua dan saya kira itu tidak baik untuk Ducati,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini