Ayah Lorenzo Komentari Insiden Dovizioso saat Ikuti Ajang Motocross

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 30 Juni 2020 18:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 30 38 2239003 ayah-lorenzo-komentari-insiden-dovizioso-saat-ikuti-ajang-motocross-Gk9ZmyvVtF.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: Instagram Ducati Corse)

PALMA – Ayah Jorge Lorenzo, Chicho Lorenzo, turut mengomentari insiden yang dialami Andrea Dovizioso saat tengah mengikuti kejuaraan motocross. Menurutnya, Dovizioso terpaksa mengikuti ajang tersebut sebagai pemanasan untuk tampil di balapan perdana MotoGP 2020.

Pasalnya, Chicho menilai menjalani latihan dengan motor MotoGP bukanlah hal yang bisa dilakukan dengan mudah oleh para pembalap. Selain sulit, mereka juga harus mengeluarkan biaya besar jika ingin melakukan hal tersebut.

Andrea Dovizioso

Karena itu, menjalani latihan dengan motocross bisa menjadi solusi yang tepat bagi para pembalap untuk berlatih. Karena besarnya biaya tersebut, Chicho mengakui tak sedikit pembalap yang meninggalkan latihan langsung dengan motor. Mereka baru beraksi dengan kuda besi saat balapan digelar.

BACA JUGA: Doakan Kesembuhan Dovizioso, Rins: Semoga Bisa Bertemu di Garis Start Jerez!

“Pembalap nyaris tidak berlatih dengan motor mereka karena dua alasan, satu karena dilarang oleh undang-undang dan alasan lain karena biayanya yang tinggi,” ujar Chicho, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Selasa (30/6/2020).

“Para pembalap, masing-masing menurut cara mereka sendiri memahami olahraga ini, berlatih dengan motor. Bahkan jika itu tampak seperti kebohongan, ada juga yang tidak pernah berlatih, naik motor hanya pada hari lomba,” lanjutnya.

Dovizioso diketahui mengalami nasib nahas saat tengah mengikuti kejuaraan motocross di Faenza, Italia, pada akhir pekan lalu. Desmodovi –julukan Dovizioso– terjatuh sehingga mengalami patah tulang selangka kiri.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini