Pedrosa Tak Bisa Kesampingkan Marquez dari Perburuan Gelar Juara

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 29 Juni 2020 19:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 29 38 2238404 pedrosa-tak-bisa-kesampingkan-marquez-dari-perburuan-gelar-juara-kOwf06aUHv.jpg Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez (Foto: Laman Resmi MotoGP)

MADRID – Pembalap penguji KTM, Dani Pedrosa, mengaku tak bisa mengenyampingkan rider Repsol Honda, Marc Marquez, dari perburuan gelar juara dunia MotoGP 2020. Pasalnya, Marquez adalah juara bertahan dan selama ini telah menampilkan performa fantastis.

Pedrosa tidak memungkiri bahwa saat ini satu-satunya hal yang bisa dijadikan rujukan perihal persaingan di MotoGP 2020 adalah hasil tes pramusim terakhir. Dalam tes tersebut, Yamaha dan Suzuki mampu tampil gemilang. Sedangkan Marquez gagal bersaing di jajaran depan.

Baca juga: Ducati Bakal Tampil Kompetitif di Seri Perdana MotoGP 2020

Marc Marquez

Kendati demikian, hal itu terjadi lantaran Marquez belum pulih seutuhnya usai menjalani operasi bahu kanan. Maka dari itu, Pedrosa menilai kekuatan Marquez yang sesungguhnya masih belum bisa dilihat. Selain itu, Marquez juga belum beradaptasi dengan motor balap Honda yang baru.

Kini, situasi tentunya telah berubah, lantaran Marquez sudah pulih 100 persen. Maka dari itu, Pedrosa tak akan terkejut jika The Baby Alien menampilkan performa hebatnya kembali dalam balapan.

"Satu-satunya petunjuk yang kami miliki adalah tes terakhir. Sepertinya Suzuki dan Yamaha sangat kuat dan konstan. Anda akan menjadi kuat di awal. Marc ada di sana karena dia adalah juara,” tutur Pedrosa, seperti dilansir dari Speedweek, Senin (29/6/2020).

“Kami tidak tahu persis di Ducati, tetapi mereka juga telah berada di tempat kejadian dalam beberapa tahun terakhir. Ketika kita berbicara tentang pembalap, Anda harus melihat Marc sebagai rujukan, tentu saja,” lanjut mantan rekan setim Marquez tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini