Mercedes Pamer Livery Baru Bernuansa Hitam untuk F1 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 29 Juni 2020 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 29 37 2238349 mercedes-pamer-livery-baru-bernuansa-hitam-untuk-f1-2020-JJRCHOweOT.jpg Livery mobil balap baru Mercedes AMG Petronas. (Foto: Instagram Mercedes)

BRACKLEY – Mercedes AMG Petronas telah merilis potret penampilan mobil balap anyarnya untuk digunakan mentas di Formula One (F1) 2020. Penampilan yang terbilang mengejutkan pun tampak dalam potret mobil balap anyar tersebut.

Mercedes memutuskan untuk menggunakan liver bernuansa hitam di mobil balap barunya. Tim yang diperkuat Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas itu meninggalkan warna lama yang telah menjadi jati diri mereka, yakni silver atau perak.

Padahal, warna ini diketahui sudah digunakan Mercedes selama lebih dari 10 tahun di pentas F1. Alhasil, tim yang bermarkas di Brackley, Inggris, itu pun akhirnya memiliki julukan The Silver Arrow.

BACA JUGA: Jelang F1 2020 Dimulai, Bos Renault Umbar Efek Virus Corona

Gebrakan besar ini diambil Mercedes bukan tanpa alasan. Ada makna khusus dalam pemilihan warna hitam untuk livery terbaru mobil balap mereka di F1 2020. Warna hitam dipilih untuk meningkatkan keragaman dan kesetaraan dalam olahraga.

Aksi salah satu pembalap mereka, yakni Hamilton, yang penuh semangat menyuarakan soal gerakan Black Lives Matter juga turut melatarbelakangi inspirasi tampilan baru tersebut. Hal ini pun turut disampaikan Mercedes pada caption unggahan penampakan mobil baru di akun Instagram pribadinya.

“Memperkenalkan livery 2020 baru kami. Ikrar untuk meningkatkan keragaman tim dan olahraga kami dan sinyal komitmen tim untuk memerangi rasisme dan diskriminasi dalam segala bentuknya,” tulis Mercedes di akun Instagram resminya, Senin (29/6/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini