Beirer Optimis Petrucci Takkan Kesulitan Beradaptasi dengan KTM RC16

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 28 Juni 2020 23:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 28 38 2237853 beirer-optimis-petrucci-takkan-kesulitan-beradaptasi-dengan-ktm-rc16-Y7VzJWDlUZ.jpg Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

MUNDERFING – Direktur Balap KTM, Pit Beirer, merasa optimis dengan keberadaan Danilo Petrucci di Tim Tech3. Ia yakin pembalap berpaspor Italia tersebut takkan susah menjalani adaptasi dengan motor KTM yakni RC16.

Keyakinan Beirer muncul karena Petrucci datang dari Ducati yang memiliki konsep serupa dengan KTM. Karena itu, ia yakin Petrucci takkan susah mengadaptasi gaya balapannya ke RC16, terlebih dengan pengalaman besar yang telah dimiliki sang pembalap.

Danilo Petrucci

“Di KTM, kami membuat keputusan sadar untuk memilih konsep yang lebih kuat. Anda membutuhkan pembalap yang sangat bertekad untuk motor brutal,” ungkap Beirer, mengutip dari GPOne, Minggu (28/6/2020).

Baca juga Jadi Pembalap Tech3, KTM Jamin Petrucci Terima Dukungan Penuh dari Tim Pabrikan

“Namun, Danilo berasal dari motor dengan konsep yang sama. Itu sebabnya kami tidak mengharapkan ia seperti pembalap lain yang tidak bisa mengatasai konsep yang berbeda,” tambahnya.

Pada saat ini, KTM bisa dikatakan trauma dengan para pembalap yang didatangkan dari Yamaha. Sebut saja, seperti Johann Zarco dan Hafizh Syahrin yang moncer bersama Yamaha tetapi tenggelam bersama KTM.

Sementara, akhir-akhir ini KTM lebih banyak merekrut pembalap muda dan seorang debutan. Setelah kepergian Pol Espargaro, Petrucci menjadi satu-satunya pembalap top MotoGP yang akan membela KTM.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini