Jadi Pembalap Tech3, KTM Jamin Petrucci Terima Dukungan Penuh dari Tim Pabrikan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 28 Juni 2020 18:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 28 38 2237790 jadi-pembalap-tech3-ktm-jamin-petrucci-terima-dukungan-penuh-dari-tim-pabrikan-keddTLr41N.jpg Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

MUNDERFING – Direktur Balap KTM, Pit Beirer, menjamin Danilo Petrucci akan memiliki dukungan yang sama dengan tim pabrikan ketika berada di Tech3. Ia memastikan takkan membedakan antara pembalap tim pabrikan dan satelit dalam mengarungi kompetisi MotoGP.

Sejak awal, KTM selalu berkomitmen terhadap keempat pembalapnya baik di tim pabrikan maupun Tech3. Keempatnya pun akan memiliki dukungan dan materi yang sama dalam menggunakan RC16 di MotoGP 2021.

Danilo Petrucci

Pada saat KTM mengumumkan Petrucci akan menjadi pembalap Tech3, kabar tersebut jelas sangat mengejutkan. Sebagai pembalap berpengalaman, Petrucci seharusnya mendapat tempat di tim pabrikan. Namun, Beirer sekali lagi menegaskan bahwa keberadaan Petrucci di Tech3 akan sama seperti di tim pabrikan.

Baca juga Poncharal Akui Dilema saat Tentukan Nasib Petrucci dan Oliveira di KTM

“Kami telah memperkuat tim KTM Tech3 kami dengan Danilo Petrucci, yang akan berlomba bersama Iker Lecuona yang berusia 20 tahun pada 2021,” ungkap Beirer, mengutip dari GPOne, Minggu (28/6/2020).

“Kami ingin menjelaskan bahwa Tech3 bukan tim junior kami. Pada awal 2020, kami berkomitmen untuk melengkapi keempat pembalap di kelas MotoGP dengan materi yang sama,” tambahnya.

“Seperti yang saya katakan, kita tidak lagi berbicara tentang tim A dan B. Kami ingin mencoba membangun sesuatu untuk masa depan dengan pembalap muda kami,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini