Ducati Mulai Ragukan Kemampuan Andrea Dovizioso

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 28 Juni 2020 08:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 28 38 2237581 ducati-mulai-ragukan-kemampuan-andrea-dovizioso-5ovIRWOEBV.jpeg Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso. (Foto: Twitter Dovizioso)

BOLOGNA – Tim Mission Winnow Ducati baru menentukan satu pembalap yang bakal mengisi dua slot rider mereka untuk MotoGP 2021. Pembalap itu adalah Jack Miller yang merupakan bagian dari Pramac, tim satelit milik Ducati.

Kini yang menjadi pernyataan adalah siapa pembalap yang bakal menemani Miller di MotoGP 2021? Tentunya Danilo Petrucci bukanlah orangnya, karena pembalap yang saat ini masih membela Mission Winnow Ducati itu dipastikan bakal bergabung dengan KTM Tech 3 di musim depan.

Baca Juga: Battistella Akui Masa Depan Dovizioso di Ducati Belum Jelas

Andrea Dovizioso

Peluang terbesar jelas jatuh kepada Andrea Dovizioso, pembalap yang dalam beberapa musim terakhir ini menjadi andalan Ducati. Namun, tampaknya kini Dovizioso sudah bukan pembalap utama dari tim pabrikan asal Italia tersebut.

Hal itu dapat dibuktikan dengan masih belum berhasilnya Ducati mendapatkan kontrak baru dari Dovizioso. Padahal, jika Dovizioso adalah pembalap utama, maka seharusnya Ducati berusaha keras untuk memperpanjang kontrak The Little Dragon, hal itulah yang dirasa oleh Carlo Pernat, seorang pengamat MotoGP.

Pernat merasa Ducati tampaknya sudah mulai kehilangan kepercayaan dengan Dovizioso. Hal itu dapat juga dibuktikan dengan pergerakan Ducati yang mendekati beberapa pembalap MotoGP seperti, Maverick Vinales, Marc Marquez, dan Fabio Quartararo.

Menurut Pernat, jika Ducati percaya kepada Dovizioso, maka seharusnya tim tersebut tak perlu mendekati pembalap lain. Jadi, ia merasa tampaknya Ducati mulai menyerah untuk terus mendukung Dovizioso yang selalu digagalkan Marquez untuk menjadi juara dunia MotoGP.

“Saya tidak menyukai cara negosiasi yang dilakukan Ducati kepada Dovizioso. Mereka (Ducati) seperti memperlihatkan sudah tak terlalu percaya lagi dengan Dovizioso,” ungkap Pernat, dilansir dari GPOne, Minggu (28/6/2020).

“Pertama mereka mencoba mendekati semua pembalap, dari Marquez, Vinales, lalu Quartararo. Lalu sekarang mereka justru tidak ingin memperpanjang masa kerja samanya (dengan Dovizioso). Kisah itu meninggalkan rasa pahit dimulut saya,” tutupnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini