Darya Klishina, Atlet Lompat Jauh Rusia yang Cantik dan Berprestasi

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 27 Juni 2020 05:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 27 43 2237215 darya-klishina-atlet-lompat-jauh-rusia-yang-cantik-dan-berprestasi-WxJyNMV67p.jpg Darya Klishina (Foto: Instagram/@dariaklishina)

MOSKOW Atlet asal Rusia yang kerap menjadi perbincangan saat ini, adalah juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov. Akan tetapi, Rusia tidak hanya memiliki Khabib untuk dibanggakan. Ada juga Darya Klishina yang merupakan atlet lompat jauh Rusia. Klishina memiliki paras rupawan layaknya model dengan segudang prestasi membanggakan.

Klishina lahir pada 15 Januari 1991 di Tver, SFSR Rusia. Klishina tertarik dengan dunia olahraga karena pengaruh sang ayah, yang merupakan mantan atlet. Saat berumur delapan tahun, Klishina menekuni olahraga voli untuk menyalurkan minatnya. Selang lima tahun kemudian, Klishina baru terjun ke dunia atletik, khususnya lompat jauh.

Darya Klishina (Foto: Instagram/@dariaklishina)

Klishina pun perlahan-lahan mulai unjuk gigi dengan mengukir beberapa prestasi di level junior. Klishina mendapatkan medali emas Kejuaraan Dunia Atletik Junior dan Kejuaraan Eropa Olimpiade Junior pada 2007. Klishina bahkan mengukir rekor dengan lompatannya yang sejauh 7,03 meter (m) pada 26 Juni 2010. Lompatan Klishina menctatkan rekor di level junior Rusia. Klishina pun cuma berjarak 0,10 m dari rekor dunia waktu itu, yang dipegang oleh atlet Rusia juga, Olga Kurcherenko.

BACA JUGA: Elina Svitolina, The Giant Killer yang Berparas Cantik

Namun, prestasi Klishina tidak membawanya ke Kejuaraan Dunia Atletik Junior 2010. Kegagalan berlaga di kejuaraan besar tidak mengecilkan hati Klishina. Atlet yang sekarang berumur 29 tahun itu tetap maju meningkatkan kemampuannya. Usaha Klishina berbuah manis, dengan keberhasilannya mengukir beberapa prestasi bergengsi. Salah satu prestasi terbaik Klishina adalah meraih medali perak di Kejuaraan Dunia Atletik Dunia 2017.

Sementara itu, Klishina pun pernah menjadi sorotan dunia, karena jadi satu-satunya atlet atletik Rusia yang bisa berlaga di Olimpiade Rio De Janeiro 2016. Pada waktu itu, Federasi Atletik Rusia dilarang ambil bagian di Olimpiade Rio, karena masalah doping. Akan tetapi, Klishina bisa ikut di Olimpiade Rio karena bersih dari doping setelah melalui beberapa kali tes. Klishina sayangnya tidak mampu membawa pulang medali emas. Klishina menepati posisi kesembilan, setelah cuma mampu melompat sejauh 6,63 m.

Kabar terakhir menyebutkan Klishina baru mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan dari seseorang di instagram. Orang tersebut menawarkan Klishina untuk menjadi wanita penghibur, dengan bayaran 200 ribu dollar Amerika Serikat (sekira Rp2,8 triliun). Klishina menolak tawaran itu dan melanjutkan hidupnya yang bahagia. Kebahagiaan itu tampak dari setiap foto dan video yang diunggah Klishina ke instagram-nya, @dariaklishina.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini