Kalahkan Pembalap Akademi VR46, Rossi Optimis Bersaing di MotoGP 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 27 Juni 2020 21:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 27 38 2237456 kalahkan-pembalap-akademi-vr46-rossi-optimis-bersaing-di-motogp-2020-bbfIp8REKD.jpg Valentino Rossi dan pembalap VR46 Riders Academy (Foto: Facebook)

LESMO – Berbagai persiapan dilakukan para pembalap di kelas utama MotoGP untuk bisa tampil maksimal saat musim balap 2020 bergulir nanti. Berdasarkan kalender balap terbaru, para pembalap akan kembali mengaspal di balapan perdana pada 19 Juli mendatang.

Untuk itu, segala persiapan pun telah mereka lakukan salah satunya denga menggelar latihan secara tertutup dengan tim masing-masing. Namun, cara berbeda dilakukan Valentino Rossi pada persiapannya kali ini.

Pembalap Monster Energy Yamaha itu menggelar kompetisi balap internal dengan para rider di akademi balap miliknya, VR46 Riders Academy. Pembalap berjuluk The Doctor itu menantang murid-muridnya di VR46 untuk beradu cepat dengan mengendarai Yamaha M1 dengan spesifikasi Superbike.

Baca juga: Quartararo: Tidak Ada yang Bisa Gantikan Posisi Rossi di Yamaha

Nama-nama seperti Francesco Bagnaia, Niccolo Antonelli, Stefano Manzi, dan Mattia Pasini ikut andil dalam balapan internal kali ini. Secara mengejutkan Rossi ternyata berhasil menjadi yang tercepat di lintasan.

“Saya berhasil menang melawan mereka (para pembalap di VR46 Racing Academy). Saya pikir itu modal bagus untuk persiapan musim ini,” ujar Rossi, seperti dilansir dari laman Tuttomotoriweb, Sabtu (27/6/2020).

Kemenangan ini dirasa cukup spesial bagi Rossi sebab bisa menjadi modal berharga untuk kembali membangkitkan motivasinya pada gelaran MotoGP 2020 nanti.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini