Negosiasi Dovizioso dengan Ducati Masih Berlanjut, tapi Belum Temui Kata Sepakat

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 27 Juni 2020 10:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 27 38 2237286 negosiasi-dovizioso-dengan-ducati-masih-berlanjut-tapi-belum-temui-kata-sepakat-ExEqZkdv7f.jpg Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso. (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Negosiasi antara Andrea Dovizioso dengan Ducati sampai saat ini masih terus berlanjut. Meski begitu, menurut pemaparan Manajer Dovizioso, Simone Battistella, masih belum ada kesepakatan yang terjadi di antara kedua belah pihak.

Battistella mengaku sudah menghubungi Ducati dan membicarakan kontrak baru untuk MotoGP 2021 dan 2022. Meski tak bisa bertemu secara langsung karena wabah virus corona, namun Battistella memastikan diskusinya dengan Ducati berjalan lancar.

Baca Juga: Dovizioso Tidak Bisa Berjuang Sendirian untuk Ducati di MotoGP 2020

Andrea Dovizioso

Battistella pun memastikan niatan Dovizioso masih ingin terus membela Ducati. Beruntung, meski MotoGP 2020 belum dimulai, Dovizioso telah meraih hasil yang cukup baik di MotoGP 2019. Jadi, ia merasa seharusnya Ducati tak perlu pikir-pikir lagi memperpanjang kontrak pembalap asal Italia tersebut.

“Para manajer bekerja dari rumah, mencoba mencari informasi sebanyak mungkin dan terus menjalin komunikasi. Kami juga mulai membicarakan tentang masa depan, terkait kontrak untuk 2021 dan 2022,” kata Battistella, mengutio dari GPOne, Sabtu (27/6/2020).

Meskipun saat ini tak ada balapan, namun kami tetap bisa saling berdiskusi. Semua parameternya dilihat dari performa pembalap (Dovizioso) pada hasil yang didapatkan musim lalu. Jadi untuk para pembalap muda akan terasa sulit dibandingkan para pembalap yang sudah berpengalaman,” tambahnya.

Seperti yang diketahui, kontrak kerja sama antara Dovizioso dengan Ducati dipastikan akan berakhir pada pengujung MotoGP 2020. Dengan kontraknya yang hampir habis itu, maka wajar saja memang jika perwakilan Dovizioso sudah meminta kepastian kepada pihak Ducati.

Akan tetapi, sampai saat ini Ducati dan Dovizioso masih belum mencapai titik temu. Banyak beredar kabar Ducati ingin menurunkan gaji Dovizioso karena kondisi ekonomi tim pabrikan asal Italia itu pun juga sedang goyang karena wabah virus corona. Sayangnya, Dovizioso disebut enggan gajinya diturunkan sampai hampir sama dengan Jack Miller, pembalap yang sudah pasti akan membela Ducati di MotoGP 2021.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini