Dovizioso Tidak Bisa Berjuang Sendirian untuk Ducati di MotoGP 2020

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 27 Juni 2020 07:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 27 38 2237229 dovizioso-tidak-bisa-berjuang-sendirian-untuk-ducati-di-motogp-2020-hsaHYgQhie.jpg Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

MADRID – Mission Winnow Ducati selalu jadi perhatian dalam tiga musim MotoGP terakhir. Pembalapnya, Andrea Dovizioso, selalu masuk dalam daftar calon juara MotoGP. Akan tetapi, legenda MotoGP, Alex Criville, menilai Ducati akan kesulitan bersaing di MotoGP 2020.

Criville berpendapat seperti itu, karena Ducati tidak memiliki dua pembalap papan atas untuk bersaing. Menurut Crivile, hanya Desmo Dovi –julukan Dovizioso– yang sekarang bisa diandalkan Ducati. Dovizioso punya kualitas sebagai pembalap papan atas, tetapi tidak bisa berjuang sendirian untuk Ducati.

Andrea Dovizioso (Foto: Twitter/@DucatiCorse)

Dovizioso membayar kepercayaan Ducati dengan tampil apik dalam tiga musim terakhir. Akan tetapi, penampilan apik itu tidak cukup untuk membawa pulang gelar juara MotoGP ke garasi tim pabrikan asal Italia tersebut. Dovizioso butuh rekan setim yang bisa membantunya.

BACA JUGA: Andai Negosiasi dengan Dovizioso Mandek, Dalligna: Ducati Mungkin Rekrut Lorenzo

Pada musim 2017 dan 2018, Ducati menduetkan Dovizioso dengan Jorge Lorenzo. Lorenzo yang diharapkan bersinar justru penampilannya kurang meyakinkan pada musim 2017. Penampilan Lorenzo membaik pada musim 2018, tetapi rentetan kecelakaan menghambatnya. Lorenzo pun pindah ke Repsol Honda pada akhir musim 2018.

Ducati kemudian memilih Danilo Petrucci untuk menemani Dovizioso pada musim lalu. Petrux –julukan Petrucci– tampil cukup bagus pada paruh pertama, tetapi performnya menurun seiring berjalannya waktu. Petrucci pun tidak bisa terlalu diharapkan pada musim ini. Padahal, Dovizioso butuh bantuan rekan setim untuk mengakhiri dominasi pembalap Honda, Marc Marquez.

“Jelas, Ducati harus memiliki setidaknya dua pembalap papan atas. Sekarang rujukannya adalah Dovizioso bahkan jika saya berpikir bahwa seorang pengemudi seperti Marc, Fabio atau Maverick hilang. Dalam hal ini, saya pikir mereka tidak dapat tertidur pulas,” ujar Criville, menyadur dari Tutto Motori Web, Sabtu (27/6/2020).

Sebagaimana diketahui, Ducati tidak memperpanjang kontrak Petrucci yang habis pada akhir musim ini. Ducati merekrut Jack Miller dari tim satelitnya, Pramac Ducati. Ducati diprediksi akan memperpanjang kontrak Doviziozo yang juga habis di MotoGP 2020, demi menduetkan Desmo Dovi dengan Miller di MotoGP 2021. Ducati akan bertaruh pada kemampuan kedua pembalap itu, untuk berjaya pada musim depan.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini