Berpasangan di Home Tournament, Fikri Petik Banyak Pelajaran dari Marcus

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 26 Juni 2020 23:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 26 40 2237083 berpasangan-di-home-tournament-fikri-petik-banyak-pelajaran-dari-marcus-YkPhgmSZoJ.jpg Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul Fikri. (Foto: Laman resmi PBSI)

JAKARTA – Pebulu tangkis Indonesia spesialis nomor ganda putra, Muhammad Shohibul Fikri, mengaku memetik banyak pelajaran berharga selama mentas di Home Tournament. Apalagi, ia berpasangan dengan salah satu pemain ganda putra terbaik Tanah Air, yakni Marcus Fernaldi Gideon.

Fikri yang merupakan pemain lebih muda mengatakan bahwa dirinya banyak mendapat pelajaran dari hal teknis maupun nonteknis. Pelajaran ini pun akan menjadi bekal penting dalam melatih diri untuk bertanding di kemudian hari.

Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul Fikri

Salah satu pelajaran yang dipetik Fikri dari pasangannya, yakni Marcus, adalah ketenangan dan kesabaran. Ia menilai Marcus bisa menjaga dua faktor penting dalam pertandingan itu selama menjalani laga.

BACA JUGA: Herry IP Berharap Para Pemain Ambil Pengalaman dari Home Tournament

"Saya harus tingkatkan fokus supaya enggak mati-mati sendiri, sama mindset-nya. Pelajaran yang saya ambil dari koh Sinyo (Marcus) adalah ketenangan dan kesabarannya," ujar Fikri, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Jumat (26/6/2020).

"Kalau segi fisik saya bisa mengimbangi, tapi kalau ketenangan memang masih kurang. Saya juga harus menambah power di tangan, banyak bola-bola saya yang mengambang," lanjutnya.

Marcus/Fikri sendiri dapat mengantongi dua kemenangan selama mentas di Home Tournament yang digagas Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI). Mereka pun menepati posisi keempat di klasemen akhir.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini