Elina Svitolina, The Giant Killer yang Berparas Cantik

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 26 Juni 2020 08:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 26 40 2236626 elina-svitolina-the-giant-killer-yang-berparas-cantik-2FSF5X0IYO.jpg Petenis Ukraina, Elina Svitolina (Foto: Instagram)

KIEV – Elina Svitolina merupakan petenis putri asal Ukraina yang saat ini menempati peringkat lima dunia di nomor tunggal. Svitolina dikenal bukan hanya karena parasnya yang cantik saja, namun juga rekam jejaknya yang luar biasa saat menghadapi pemain-pemain top dunia.

Svitolina sejatinya sudah menjadi petenis profesional sejak 2010, yakni saat usianya masih 16 tahun. Sepanjang kariernya, ia telah memenangkan 14 gelar juara di nomor tunggal WTA. Sayangnya, hingga saat ini dara kelahiran 12 September itu belum sekalipun meraih gelar juara grand slam.

Baca juga: Satu Lagi, Petenis yang Main di Kompetisi Buatan Djokovic Dinyatakan Positif Covid-19

Pencapaian terbaik yang diraih Svitolina di turnamen grand slam adalah dengan melaju hingga babak semifinal. Hal itu dicapainya dalam gelaran Wimbledon dan AS Open 2019. Meski begitu, Svitolina nyatanya disegani oleh banyak petenis top dunia.

Pasalnya, Svitolina cukup sering mengalahkan para petenis yang telah meraih gelar juara grand slam. Nama-nama besar seperti Serena Williams, Venus Williams, Ana Ivanovic, Garbine Muguruza, Simona Halep, Naomi Osaka, hingga Angelique Kerber tercatat pernah dibuat kalah oleh Svitolina.

Tak salah apabila dengan catatan fantastisnya tersebut Svitolina disebut sebagai The Giant Killer. Selain itu, Svitolina sendiri sebenarnya pernah menduduki peringkat ketiga dunia, yakni pada 11 September 2017. Itu menjadi peringkat tertinggi yang pernah diraih Svitolina.

Meski belum pernah sekalipun menjuarai turnamen grand slam, namun pada 2018 Svitolina sukses menjadi kampiun di WTA Finals. Di pertandingan final kala itu Svitolina mengalahkan petenis Amerika Serikat, Soane Stephens dengan skor 3-6, 6-2, dan 6-2.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini