Oliveira Promosi ke Pabrikan KTM, Sinyal Pol Espargaro Jadi Tandem Marquez

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 26 Juni 2020 11:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 26 38 2236722 oliveira-promosi-ke-pabrikan-ktm-sinyal-pol-espargaro-jadi-tandem-marquez-KLM4AgoUmj.jpg Pol Espargaro. (Foto: Twitter Pol Espargaro)

MUNDERFING – Pasar pembalap MotoGP 2021 kian memanas. Teranyar, KTM telah mengumumkan pembalap mereka untuk musim depan, dengan melakukan perubahan terhadap Miguel Oliveira dan Danilo Petrucci. Oliveira dipromosikan untuk membela tim pabrikan KTM pada musim depan, sementara Petrucci menggantikan Olivieira di KTM Tech 3.

Oliveira pun disebut bakal menggantikan posisi Pol Espargaro di tim pabrikan KTM pada musim depan. Dengan kondisi ini, nama Pol langsung mendapat sorotan karena isu kepindahannya ke tim lain menjadi ramai diperbincangkan.

Penampilan Pol Espargaro

Nama Pol sendiri diketahui sudah ramai dikaitkan dengan Repsol Honda dalam beberapa waktu terakhir. Ia disebut-sebut akan menjadi tandem Marc Marquez untuk gelaran MotoGP 2021, menggantikan peran Alex Marquez.

BACA JUGA: Miguel Oliveira Resmi Gantikan Pol Espargaro di KTM untuk MotoGP 2021

Dengan telah digantikannya peran di tim pabrikan KTM, sinyal Pol bergabung ke Repsol pun kian menjadi kuat. Ia bahkan dinilai beberapa pihak hanya tinggal selangkah lagi untuk memantapkan diri di Repsol Honda.

Penampilan apiknya selama mentas di MotoGP tentu saja menjadi pertimbangan Honda untuk memasukkan Pol dalam kandidat pembalapnya di MotoGP 2021. Pembalap asal Spanyol itu diketahui sudah merengkuh satu gelar juara di kelas Moto2 pada 2013.

Kemudian, saat debut di kelas MotoGP, adik dari Aleix Espargaro itu bisa merengkuh gelar rookie terbaik setelah menempati posisi keenam di klasemen akhir pembalap musim 2014. Di KTM, Pol pun berhasil mempersembahkan podium pertama untuk tim tersebut pada 2018 yang tercipta di seri Valencia.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini