Miguel Oliveira Resmi Gantikan Pol Espargaro di KTM untuk MotoGP 2021

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 26 Juni 2020 04:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 26 38 2236578 miguel-oliveira-resmi-gantikan-pol-espargaro-di-ktm-untuk-motogp-2021-Mcy7CMSAhg.jpg Miguel Oliveira (Foto: Laman resmi MotoGP)

MUNDERFING – Pembalap MotoGP asal Portugal, Miguel Oliveira, resmi menjadi pembalap tim pabrikan KTM pada MotoGP 2021. Ia melepas statusnya sebagai pembalap tim satelit untuk menggantikan Pol Espargaro yang semakin dekat bergabung dengan Tim Repsol Honda.

Pada musim ini, Oliveira tak bisa merahasiakan kekecewaannya ketika pembalap asal Afrika Selatan, Brad Binder terpilih untuk menggantikan Johann Zarco di tim pabrikan. Kekecewaan tersebut bahkan bisa berlanjut seandainya Espargaro tetap bertahan di KTM.

Miguel Oliveira

Namun, kini kekecewaannya terobati setelah KTM mengangkatnya menjadi pembalap tim pabrikan untuk menemani Binder di MotoGP 2021. Perubahan besar ini terjadi juga tak lepas dari kehadiran Danilo Petrucci yang akhirnya resmi menjadi pembalap KTM bersama Tech3.

Baca juga Miguel Oliveira Jadi yang Tercepat saat Lakoni Tes Pribadi di Hari Kedua

Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer mengaku senang dengan keberadaan Binder dan Oliveira yang merupakan pembalap muda di kelas MotoGP. Ia memiliki kepercayaan keduanya bisa menjalain hubungan baik sebagai tandem. Terlebih keduanya pernah menjadi rekan satu tim di Moto3 pada 2015 dan Moto2 pada 2017 dan 2018.

“Brad dan Miguel memiliki hubungan kerja yang produktif dan telah menunjukkan bakat serta keinginan untuk memenangkan balapan di semua seri Grand Prix,” ungkap Beirer, mengutip dari laman resmi MotoGP, Jumat (26/6/2020).

“Kami percaya mereka (Brad Binder dan Miguel Oliveira) memiliki tekad yang diperlukan untuk mendorong proyek MotoGP kami,” pungkasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini