Pedrosa Akan Gunakan Wildcard jika KTM Penuhi Persyaratan Ini

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 26 Juni 2020 09:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 26 38 2236628 pedrosa-akan-gunakan-wild-card-jika-ktm-penuhi-persyaratan-ini-crI8wJv53i.jpg Dani Pedrosa (Foto: Media KTM)

MADRID – Sebagai pembalap penguji KTM Red Bull, Dani Pedrosa sebenarnya memiliki kesempatan untuk bertarung kembali di Kejuaraan Dunia MotoGP, yakni dengan menggunakan wild card. Akan tetapi, Pedrosa memiliki pendirian yang kuat untuk tidak bertarung di lintasan lagi.

Sebelum menandatangani kontrak di KTM, Pedrosa bahkan sudah mengajukan syarat bahwa dirinya tidak akan tampil menggunakan wild card. Persyaratan itu pun diterima oleh KTM. Maka dari itu, KTM tak bisa menuntut Pedrosa untuk kembali ikut balapan.

Baca juga: Ayah Lorenzo Sebut Marc Marquez Kerap Gunakan Cara Kotor

Dani Pedrosa

Kendati demikian, seiring berjalannya waktu, Pedrosa pun mulai luluh. Dalam wawancara terbaru, rider asal Spanyol itu mengatakan bahwa dirinya bisa saja kembali balapan dengan menggunakan wild card. Namun, Pedrosa hanya akan melakukan hal tersebut jika motor balap KTM dinilainya cukup kompetitif.

Jika dibandingkan dengan pabrikan lain, KTM sejatinya tim yang masih berkembang. Pedrosa pun memaklumi hal itu dan memilih untuk membantu mereka mengembangkan motor. Pedrosa menganggap bekerja di KTM sebagai tantangan, karena mereka dituntut untuk menciptakan motor yang mampu menyaingi merek-merek kenamaan seperti Honda, Yamaha, dan Ducati.

“Bagi saya ini adalah tantangan untuk berada di KTM karena itu bukan motor terbaik. Dan ini adalah tantangan untuk memperbaikinya untuk membuatnya lebih cepat di trek atau kondisi apa pun,” jelas Pedrosa, mengutip dari Tutto Motori Web, Jumat (26/6/2020).

“Jika di masa depan saya perhatikan bahwa motornya akan lebih siap, dan KTM menganggapnya sebagai waktu yang tepat, mungkin saya bisa menggunakan wild card,” sambung mantan rider Honda tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini