Pol Merapat ke Honda, Pedrosa: Sedih Kehilangannya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 26 Juni 2020 07:35 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 26 38 2236616 pol-merapat-ke-honda-pedrosa-sedih-kehilangannya-M23wBbsShR.jpeg Pol Espargaro (Foto: MotoGP)

MADRID – Pembalap KTM Red Bull, Pol Espargaro, santer dikabarkan bakal menjadi bagian dari tim Repsol Honda untuk Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Meski sejauh ini belum ada pernyataan resmi, namun banyak pihak yang meyakini bahwa Pol akan berganti tim musim depan.

Pembalap penguji KTM, Dani Pedrosa, adalah salah satu orang yang mendukung kepindahan Pol ke Honda. Menurut Pedrosa adalah hal yang wajar jika seorang pembalap tertarik bergabung dengan Honda. Sebab, dalam beberapa tahun terakhir Honda berhasil mendominasi MotoGP.

Baca juga: Ducati Gagal Rekrut Marquez karena Masalah Gaji yang Terlampau Tinggi

Pol Espargaro

Di Honda, Pol nantinya akan bertandem dengan Marc Marquez, yang telah menjuarai MotoGP selama empat musim beruntun. Pedrosa menilai itu akan menjadi tantangan tersendiri bagi Pol, karena akan memiliki rekan sekaligus rival yang sangat Tangguh.

Kendati demikian, Pedrosa tak bisa menutupi bahwa kepergian Pol dari KTM akan membuat dirinya merasa kehilangan. Sebab, selama setahun lebih bekerja untuk KTM, Pedrosa telah berteman baik dengan Pol.

“Sedih kehilangannya, tetapi saya memahaminya. Anda harus memanfaatkan peluang besar ini. Saingannya akan sangat kuat, kita semua tahu Marquez, tetapi jika ini memotivasi dia, itu akan positif baginya,” jelas Pedrosa, seperti dilansir dari Tutto Motori Web, Jumat (26/6/2020).

Sebelum ini, Pol mengatakan bahwa sebagai pembalap ia ingin bisa bersaing di posisi depan dan meraih gelar juara. Maka dari itu, bergabung dengan Honda dinilai sebagai hal yang tepat. KTM sendiri adalah tim pabrikan yang baru seumur jagung di MotoGP dan masih berusaha menciptakan motor yang kompetitif. Jika Pol bertahan di KTM, ia khawatir tak akan pernah bisa menjadi juara dunia MotoGP.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini