Miguel Oliveira Jadi yang Tercepat saat Lakoni Tes Pribadi di Hari Kedua

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 25 Juni 2020 18:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 25 38 2236373 miguel-oliveira-jadi-yang-tercepat-saat-lakoni-tes-pribadi-di-hari-kedua-WCC5tW7hD1.jpg Pembalap Red Bull KTM, Miguel Oliveira. (Foto: MotoGP)

MISANO – Pembalap KTM Tech3, Miguel Oliveira berhasil tampil apik saat melakoni hari kedua dari tes pribadi yang berlangsung di Sirkuit Misano, Kamis (25/6/2020). Pembalap asal Portugal itu menjadi yang tercepat usai berhasil mencatatkan waktu 1 menit 32,913 detik.

Kali ini, Oliveira berhasil mengalahkan catatan waktu tercepat yang dimiliki oleh rider KTM Red Bull, Pol Espargaro yang mampu menjadi yang tercepat di tes pribadi pada hari pertamanya yang berlangsung pada Rabu 24 Juni 2020 kemarin.

Baca Juga: Poncharal Percaya Diri Lecuona dan Oliveira Bisa Tampil Gemilang di MotoGP 2020

Miguel Oliveira

Tentu menarik melihat pencapaian Oliveira tersebut. Sebab Oliveira berhasil membuktikan diri bahwa kini dirinya sudah mulai memahami cara untuk menaklukkan motor KTM RC16. Ia yang berada di tim satelit bisa mengalahkan catatan waktu pembalap tim pabrikan KTM seperti Espargaro dan Brad Binder karena memang telah menggunakan motor dengan spesifikasi yang sama dengan dua rider tersebut,

Jadi, tak mengherankan jika pembalap tim satelit seperti Oliveira terlihat sangat cepat selayaknya Espargaro atau pun Binder. Lebih menariknya adalah KTM lagi-lagi ungguli kecepatan dua rider Aprilia Gresini, yaitu Aleix Espargaro dan Bradley Smith.

Bahkan, Aleix dan Smith saja kalah dari catatan waktu pembalap pengembang Ducati, Michele Pirro yang kini menempati posisi ketiga dalam daftar rider tercepat di tes pribadi yang berlangsung di Sirkuit Misano tersebut. Hal itu semakin membuktikan betapa belum berkembangnya motor RS-GP yang digadang-gadang sudah jauh lebih baik dari MotoGP 2019.

Tentu hal itu menjadi sebuah PR untuk Aprilia. Beruntung, mereka masih memiliki kesempatan untuk mengutak-atik spesifikasi mesin motor RS-GP sebelum 29 Juni 2020. Jadi, masih ada harapan bagi tim pabrikan asal Italia itu untuk meningkatkan kualitas motornya sebelum MotoGP 2020 dimulai

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini