Rian Ungkap Kesulitannya Berpasangan dengan Daniel Marthin

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 25 Juni 2020 13:52 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 25 40 2236169 rian-ungkap-kesulitannya-berpasangan-dengan-daniel-marthin-kFpMzlQKrL.jpg Rian/Daniel di Home Tournament. (Foto: PBSI)

JAKARTA – Akhirnya pasangan Muhammad Rian Ardianto/Daniel Marthin bisa juga merebut kemenangan di ajang Home Tournament. Tepatnya kemenangan pertama tersebut diraih Rian/Daniel saat bersua Hendra Setiawan/Pramudya Kusumawardana dengan skor 21-12 dan 21-18 pada Kamis (25/6/2020).

Bermain di Pelatnas Cipayung, Rian/Daniel sebelumnya memang belum pernah menang di dua laga awal Home Tournament yang berlangsung pada Rabu 24 Juni 2020. Mereka menelan kekalahan saat berhadapan dengan Fajar Alfian/Yeremiah Erich Yacob dan Kevin Sanjaya/Mohamad Reza Pahlevi.

Aksi Rian/Daniel di Home Tournament

Akan tetapi, kini tren kekalahan Rian/Daniel pecah juga di game ketiga. Menurut pemaparan Rian, dirinya memang kesulitan bermain bersama Daniel. Sebab mereka biasanya sama-sama bermain di belakang dan partner mereka-lah yang biasanya main di depan.

Karena sama-sama bermain di belakang, Rian dan Daniel terkadang jarang berinisiatif mengambil bola-bola depan atau bermain netting. Alhasil, mereka pun pada akhirnya kerap kali tertekan dan kalah.

Beruntung semenjak di game kedua, tepatnya saat melawan Kevin/Reza, Rian mengaku mulai menemukan irama permainannya dengan Daniel. Irama permainan itu terus berlanjut di pertandingan tadi pagi dan membuat merea menang atas Hendra/Pramudya.

“Di dua pertandingan sebelumnya kami masih belum ketemu pola mainnya, masih belum ada inisiatif di depan net. Kami masih saling tunggu dan banyak tertekan. Tapi di pertandingan sore sih sudah ada kemajuan dibanding pertandingan yang pagi, hari ini kami main lebih baik lagi,” ucap Rian, dikutip dari laman resmi PBSI, Kamis (25/6/2020).

Meski menang, namun Rian/Daniel dipastikan keluar dari perburuan gelar juara Home Tournament. Jadi, meski Rian/Daniel tetap menang di dua laga selanjutnya, hasil tersebut belum cukup untuk membuat mereka berada di puncak klasemen Home Tournament.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini