Share

Andai Gabung KTM, Petrucci Langsung Cetak Sejarah Baru

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 19 Juni 2020 16:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 19 38 2233027 andai-gabung-ktm-petrucci-langsung-cetak-sejarah-baru-s3kNAKmIIb.jpg Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci. (Foto: Twitter Petrucci)

MUNDERFING – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci baru saja menyambangi markas KTM di Munderfing, Austria. Kehadirannya di markas KTM tersebut karena ia ingin melihat-lihat calon tim yang akan dibelanya pada MotoGP 2021 nanti.

Sebagaimana diketahui, Ducati sudah dipastikan takkan memberikan kontrak baru kepada Petrucci usai MotoGP 2020 berakhir. Dengan putusnya kontrak itu, maka Petrucci bisa dikatakan tak memiliki tim yang dibelanya lagi untuk MootGP 2021.

Baca Juga: Peraturan MotoGP 2020 Diperketat, Tardozzi: Tak Ada Lagi Waktu Main-Main

Danilo Petrucci

Isu yang beredar sempat mengatakan Petrucci akan mencoba balapan lain seperti Superbike pada tahun depan. Namun, pembalap asal Italia itu menegaskan bahwa masih ingin terus melanjutkan kariernya di ajang balapan MotoGP.

Karena masih ingin bertahan di MotoGP, maka KTM adalah salah satu kandidat tim terkuat yang bisa menampung pembalap berjuluk The Petrux tersebut. Alasan itulah yang membuat Petrucci rela pergi ke Austria untuk melihat markas tim KTM tersebut.

Menariknya, andai kata Petrucci jadi bergabung dengan KTM di MotoGP 2021 nanti, maka ia dipastikan akan langsung mencetak sejarah baru di tim tersebut. Petrucci tepatnya akan menjadi pembalap pertama KTM yang pernah memenangkan balapan MotoGP.

Hal itu dikarenakan semenjak KTM bergabung dengan MotoGP pada 2017 silam, tim tersebut belum pernah sekali pun merasakan kemenangan di kelas tersebut. Bahkan -pembalap mereka sebelumnya seperti Johann Zarco juga tak pernah merasakan memenangkan balapan.

Petrucci pun sebenarnya baru sekali memenangkan balapan di kelas MotoGP. Kejadian tersebut terjadi musim lalu, di MotoGP Italia 2019 ketika Petrucci mengendarai Desmosedici.

Meski hanya sekali memenangkan balapan, namun hal tersebut sudah cukup untuk membuat nya bisa menjadi pembalap KTM pertama dengan status pembalap yang pernah memenangkan balapan di kelas tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini