Peraturan MotoGP 2020 Diperketat, Tardozzi: Tak Ada Lagi Waktu Main-Main

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 19 Juni 2020 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 19 38 2232851 peraturan-motogp-2020-diperketat-tardozzi-tak-ada-lagi-waktu-main-main-Y9wVywIKBV.jpg Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso. (Foto: MotoGP)

BOLOGNA MotoGP 2020 dipastikan akan berlangsung berbeda jika dibandingkan seri-seri sebelumnya. Hal itu tak terlepas adanya peraturan-peraturan baru yang membuat semua orang tak bisa bergerak bebas seperti yang biasanya terjadi.

Menurut pemaparan Manajer Tim Mission Winnow Ducati, Davide Tardozzi, ada beberapa peraturan baru yang justru cukup baik untuk timnya. Peraturan tersebut terkait tidak bolehnya semua orang bepergian dari area yang sudah ditentukan.

Baca Juga: Ikuti Protokol, Ducati Bakal Pasang Alat Komunikasi di Helm Petrucci dan Dovizioso

Manajer Tim Ducati, Davide Tardozzi

Jadi, nantinya setiap kru dan pembalap harus berada di area sekitaran paddock atau hotel tempat mereka menginap. Selain dua tempat tersebut, para pembalap dan kru tak boleh bepergian ke tempat lain seperti halnya restoran hanya untuk sekadar makan.

Hal itu dikarenakan untuk meminimalis peluang penyebaran virus corona. Tentu peraturan itu membatasi langkah kru dan pembalap, namun menurut Tardozzi hal tersebut cukup baik untuk timnya.

Sebab dengan adanya larangan itu, maka setiap kru dan pembalap akan bisa lebih fokus terhadap persiapan balapan. Tardozzi merasa peraturan itu akan membuat tak ada lagi waktu main-main.

“Peraturan yang sudah dibuat Dorna Sports (promotor MotoGP) haruslah kami semua patuhi. Jadi, Anda harus berada di wilayah paddock atau tetap di hotel saja. Contohnya Anda jadi tidak bisa pergi ke restoran untuk makan-makan bersama. Mereka benar-benar tidak membolehkan Anda untuk bersantai-santai,” kata Tardozzi, melansir dari GPOne, Jumat (19/6/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini