Saran Teman kepada Rossi: Dengarkan Hati Anda

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 19 Juni 2020 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 19 38 2232789 saran-teman-kepada-rossi-dengarkan-hati-anda-51CtIb4FEM.jpg Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

PARIS – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menghadapi dua pilihan sulit jelang bergulirnya MotoGP 2020, yakni pindah ke tim lain atau pensiun. Pilihan-pilihan tersebut menghampiri Rossi, setelah Yamaha tidak memperpanjang kontraknya yang habis pada akhir musim ini.

Teman dekat Rossi, Gautier Paulin, percaya The Doctor –julukan Rossi– akan tetap membalap pada musim depan. Akan tetapi, Paulin tidak akan memaksa Rossi untuk melakukan itu. Paulin menyarankan Rossi untuk mendengarkan hatinya ketika membuat keputusan penting terakait karier balapnya.

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

Jika hati Rossi mengatakan untuk melanjutkan karier, Paulin menyarankan pembalap berpaspor Italia itu mengikutinya. Paulin juga menyarankan Rossi pensiun, jika hatinya berkata seperti itu. Sebab, Paulin menilai setiap atlet harus 100 persen memiliki jiwa kompetitif. Jika jiwa kompetitif berkurang meski hanya sepersen, Paulin menilai Rossi harus mencari hal baru untuk digeluti.

BACA JUGA: Paulin Pede Rossi Akan Tetap Membalap pada Umur 42 Tahun

“Ketika Anda tidak fokus pada pekerjaan Anda, maka Anda kehilangan 1 persen yang mendasar (untuk berkompetisi). Dalam hal itu, maka lebih baik berhenti dan mencari sesuatu yang baru yang inspiratif. Anda harus selalu mendengarkan hati,” kata Paulin, menyadur dari Tutto Motori Web, Jumat (19/6/2020).

 

Meski masa depannya belum jelas, fokus Rossi terhadap MotoGP 2020 tidak boleh terganggu. Apalagi, MotoGP 2020 sebentar lagi akan dimulai, tepatnya pada 19 Juli mendatang. Balapan perdana akan dilangsungkan di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu 19 Juli 2020.

Kemenangan di Sirkuit Jerez bagus untuk Rossi, yang akan menjalani musim terakhirnya sebagai pembalap Yamaha. Posisi pertama di Sirkut Jerez juga akan mengakhiri rekor buruk Rossi, yang belum pernah lagi memenangkan balapan sejak MotoGP Belanda 2017.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini