Share

Intip Pesona Paige VanZant, Atlet UFC yang Merangkap Model dan Penulis

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 17 Juni 2020 08:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 17 43 2231374 intip-pesona-paige-vanzant-atlet-ufc-yang-merangkap-model-dan-penulis-Otn8YfRaxO.jpg Paige VanZant (Foto: Instagram)

OREGON – Jika selama para atlet Ultimate Fighting Championship (UFC) dinilai memiliki kepribadian yang kasar karena gemar berkelahi, Paige VanZant justru hadir dengan pesonanya tersendiri. Sebab, meski ia merupakan petarung UFC, namun perempuan 26 tahun tersebut juga berprofesi sebagai model sekaligus penulis.

Orang tua VanZant sejatinya adalah pemiliki studio tari. Maka dari itu, sejak kecil VanZant sudah mengenal dan mempelajari berbagai jenis tarian, dari mulai balet, jazz, hingga hip hop. Pada akhirnya, keahliannya di bidang tari itulah yang mengantarkan VanZant menuju dunia hiburan.

Baca juga: Ronda Rousey, Eks Petarung UFC yang Cantik namun Brutal

View this post on Instagram

How did I do @thenotoriousmma ?? πŸ₯΅

A post shared by Paige VanZant (@paigevanzant) on

VanZant baru mengenal dunia pertarungan ketika ia bersama keluarganya pindah ke Nevada. Ketika sedang mencari studio tari, VanZant justru menemukan gym milik petarung veteran UFC, Ken Shamrock. Sejak saat itu VanZant pun mulai berlatih tinju dan seni bela diri lainnya.

Setelah memenangkan pertarungan amatir di usia 18 tahun, VanZant melakukan debut MMA profesionalnya pada 30 Juni 2012. Kala itu VanZant melawan Jordan Nicole di final Tournament of Warriors UWF dan berhasil meraih kemenangan. VanZant pun mulai merintis kariernya katiernya di dunia pertarungan.

Perlu diketahui, VanZant adalah korban bully ketika masih bersekolah. Karena sikapnya yang tomboy, VanZant sering diganggu oleh anak-anak seusianya. Bahkan, mereka kerap memfitnah VanZant. Maka dari itu, VanZant sangat tertarik untuk mempelajari seni bela diri untuk menjaga dirinya dari keisengan orang di sekitar.

Saat ini VanZant berlaga di kelas terbang UFC. Pada 2018 ia menerbitkan sebuah buku autobiografi yang berjudul β€˜Rise: Surviving the Fight of My Life.’ Buku tersebut bercerita tentang perjalanan hidup VanZant hingga dirinya bisa terkenal seperti sekarang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini