Sederet Fakta dari Clara Rossi, Adik Valentino Rossi

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 18 Juni 2020 11:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 18 38 2232127 sederet-fakta-dari-clara-rossi-adik-valentino-rossi-gUZXWRdNBx.jpg

LESMO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, tidak hanya menjadi sorotan karena sederet prestasi yang telah diraihnya. Kehidupan pribadi rider asal Italia itu juga tidak jarang menjadi konsumsi publik.

Pembalap berjuluk The Doctor itu dikenal sebagai anak tunggal dari pasangan Graziano Rossi dan Stefania Palma. Namun, keduanya memilih untuk berpisah pada 1996 dan telah bersama pasangan mereka masing-masing hingga saat ini.

Rossi pun memiliki adik dari masing-masing pernikahan kedua orang tuanya tersebut. Selama ini, publik mungkin lebih mengenal sosok Luca Marini sebagai adik tiri Rossi dari sisi sang ibu. Hal itu dikarenakan Luca Marini juga mengikuti jejak sang kakak untuk berkaier di dunia balap motor.

Namun, ternyata Rossi juga memiliki adik dari sisi sang ayah, yakni Clara Rossi. Uniknya, Luca Marini dan Clara Rossi sama-sama lahir pada 1997. Meski terlalu di kenal publik, kehidupan Clara juga menarik untuk di bahas.Β 

Sempat Menimba Ilmu di Amerika Serikat

View this post on Instagram

Ho 19 anni giuro

A post shared by Clara (@clararossi14) on

Perempuan 23 tahun itu sempat menimba ilmu di Wiscosin, Amerika Serikat. Setelah menyelesaikan studinya di Amerika, Clara kemudian memilih untuk kembali ke Tavullia pada 2015.

Sang ayah, Grazianoi Rossi, bahkan mengaku sangat bangga dengan kemandirian anak perempuannya tersebut.

"Saat kami mengunjunginya, kami sempat dapat masalah di bandara, kami terjebak di Chicago dan ia mengurus semuanya. Melihat anak saya bicara dengan logat Amerika, ia seperti orang Amerika sungguhan. Ia pergi ke sana saat masih kecil, kini saya melihatnya sebagai perempuan dewasa," ujar Graziano.

Memiliki Ketertarikan dengan Dunia Musik

View this post on Instagram

πŸ₯‚

A post shared by Clara (@clararossi14) on

Clara dan Rossi ternyata memiliki beberapa kesamaa, salah satunya adalah ketertarikan keduanya dengan dunia musik. Seakan tak ingin kalah dengan sang kakak yang hobi bermain gitar, Clara ternyata hobi bernyanyi.

β€œSaat masih kecil, saya dan ibu saya terbiasa menyanyi di mana-mana. Mainan favorit saya adalah piano. Saya biasa main dan menyanyi. Baru-baru ini, saya mulai mempelajarinya lebih serius," ungkap Clara.

Tekuni Olahraga Gokart

View this post on Instagram

#claraditraverso

A post shared by Clara (@clararossi14) on

Memiliki kakak seorang pembalap membuat Clara tertarik untuk mencoba mencicipi sensasi beradu kecepatan di lintasan. Clara bahkan diketahui sempat menekuni gokart saat usianya masih muda. Ketertarikan Clara dengan gokart tidak terlepas dari pengaruh sang ayah.

Lebih Akrab dengan Luca Marini

View this post on Instagram

Amichetti

A post shared by Clara (@clararossi14) on

Memiliki dua saudara yang berprofesi sebagai pembalap, Clara mengaku lebih dekat dengan Luca Marini ketimbang Valentino Rossi. Jarak usia sepertinya membuat Clara lebih dekat dengan Marini ketimbang Rossi. Seperti diketahui, Clara dan Marini sama-sama kelahiran 1997 atau terpaut hampir 20 tahun dari sang kakak.

"Vale tak pernah membawa saya naik motor, tapi Luca pernah, pada suatu hari di Ranch. Ia melaju sangat lamban, tapi menurut saya ia kelewat cepat! Saya dan Luca bersahabat, kami berteman di sekolah, sering berangkat sekolah bareng," kisah Clara.

"Hubungan kami lebih dekat ketimbang hubungan kami dengan Valentino. Saat kami bersama, kami bisa bicara soal banyak hal, tak cuma soal motor," lanjutnya.

1
4

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini