Jarvis Senang Vinales Tidak Pindah ke Tim Lain

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 11 Juni 2020 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 11 38 2228000 jarvis-senang-vinales-tidak-pindah-ke-tim-lain-TdUs8ItNCU.jpg Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

LESMO – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, tidak akan beganti tim pada musim 2021. Vinales memilih untuk bertahan di garasi tim pabrikan asal Jepang tersebut sampai akhir musim 2022. Vinales lebih memilih bertahan di Yamaha, ketimbang hengkang ke tim pabrikan lain.

Manajer Direktur Yamaha, Lin Jarvis, menilai Vinales telah membuat keputusan tepat. Vinales dinilai pantas menerima perpanjangan kontrak, menilik pada perkembangannya sejak direkrut dari Suzuki Ecstar pada musim 2017. Jarvis menyebut Vinales yang sekarang begitu bahagia dan positif.

Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

“Saya percaya dia (Vinales) membuat pilihan yang baik untuk tinggal bersama kami. Dia senang juga memiliki kepercayaan dari kami. Saya senang melihatnya begitu bahagia dan positif,” ujar Jarvis, menyadur dari Tutto Motori Web, Kamis (11/6/2020).

BACA JUGA: Vinales Diyakini Bakal Jadi Pesaing Utama Marquez di MotoGP 2020

Nantinya, Vinales akan berpartner dengan Fabio Quartararo pada musim 2021 dan 2022. Quartararo direkrut Yamaha dari tim satelit (Petronas SRT) untuk menempati posisi yang ditinggalkan Valentino Rossi. Yamaha tidak memperpanjang kontrak Rossi yang habis pada akhri musim 2020.

Penunjukkan Vinales dan Quartararo jadi bukti bahwa Yamaha ingin merengkuh kesuksesan di masa depan. Yamaha mencoba melupakan kesuksesan yang pernah diraih bersama Rossi sebelumnya. Yamaha tahu Rossi tidak sehebat dulu, seiring usianya yang sudah menginjak 41 tahun.

Yamaha punya proyek masa depan bersama para pembalap muda, seperti Vinales (25 tahun) dan Quartararo (21 tahun). Vinales dan Quartararo diharapkan bisa menggoyahkan dominasi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez yang sudah berlangsung dalam tujuh musim terakhir ini. Untuk Vinales, pembalap berjuluk Top Gun itu diharapkan bisa menyaingi Marquez mulai musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini