NBA Persilahkan Tim Cari Pemain Lain jika Ada yang Terpapar Virus Corona

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 11 Juni 2020 12:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 11 36 2228179 nba-persilahkan-tim-cari-pemain-lain-jika-ada-yang-terpapar-virus-corona-cA9Zlb8TKL.jpg Bola Basket. (Foto: Laman resmi NBA)

KOMPETISI basket NBA 2019-2020 dipastikan akan bergulir kembali pada 31 Juli 2020 mendatang. Karena masih adanya ancaman virus corona, pertandingan pun akan dipusatkan di Walt Disney World Resort, Orlando, Amerika Serikat (AS) dan hanya diikuti oleh 22 tim saja karena delapan tim memutuskan untuk mengundurkan diri dari musim 2019-2020.

Tentu dipilihnya Walt Disney World Resort agar para pemain NBA bisa lebih fokus menjaga diri dari wabah virus Covid-19 tersebut. Namun, bagaimana jika di tengah kompetisi tetap ada saja pebasket yang positif terpapar virus corona? Apakah kompetisi akan ditangguhkan lagi, atau justru dibatalkan?

Baca Juga: Kevin Durant Tak Ingin Bela Brooklyn Nets di Laga Lanjutan NBA 2019-2020

Menurut laporan dari ESPN, Kamis (11/6/2020), jika ada pemain yang positif terjangkit virus Covid-19, maka pebasket tersebut diminta untuk melakukan karantina mandiri. Kompetisi pun dipastikan tetap akan dilangsungkan.

Lantas dengan adanya pebasket yang dikarantina, tim jelas jadi kekurangan pemain. NBA pun sudah memikirkan hal itu dan akhirnya membuat kebijakan yang baru untuk mengantisipasi masalah tersebut.

Solusi dari pihak NBA adalah setiap tim yang anggotanya ada yang terkena virus corona atau bahkan cedera parah, maka dipersilahkan untuk mencari pemain lain. Namun, ada ketentuan dalam pemilihan pebasket pengganti tersebut.

Menukil dari sumber yang masih sama, NBA hanya memperbolehkan tim untuk mencari pemain dari pebasket NBA aktif, pemain dari G League, atau yang berasal dari kamp pelatihan musim ini. Jadi, NBA melarang keras tim untuk merekrut pemain selain dari kriteria tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini