Share

Negosiasi Rossi dengan Petronas Yamaha SRT Diharapkan Selesai Akhir Juni 2020

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 09 Juni 2020 05:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 09 38 2226607 negosiasi-rossi-dengan-petronas-yamaha-srt-diharapkan-selesai-akhir-juni-2020-UT3UHEYCIj.jpg Valentino Rossi selangkah lagi bergabung dengan Petronas Yamaha SRT (Foto: Yamaha MotoGP)

SELANGOR – Titik terang soal masa depan Valentino Rossi mulai terlhat. Pemilik Tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, menyebut negosiasi antara pihaknya dengan The Doctor sejauh ini positif dan sudah memasuki tahap akhir. Ia optimis, negosiasi selesai sebelum Juli 2020.

Rumor Valentino Rossi hengkang ke Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2021 sudah berhembus sejak Februari lalu. Sebab, kursi yang ditempati pembalap berusia 41 tahun itu bakal menjadi milik Fabio Quartararo pada musim depan.

Baca juga: Rossi Miliki Kekhawatiran Jelang Bergulirnya MotoGP 2020

Valentino Rossi dan Fabio Quartararo bertukar tempat (Foto: MotoGP)

Berkat statusnya sebagai legenda balap MotoGP, Yamaha siap untuk mendukung pilihan Valentino Rossi berikutnya. Tim berlogo garpu tala itu bahkan akan memberikan motor YZR M-1 edisi terbaru dengan spesifikasi pabrikan andai hengkang ke tim satelit.

Razlan Razali selaku pemilik Petronas Yamaha SRT jelas senang dengan keinginan Valentino Rossi bergabung. Kepada media Malaysia, Berita Harian, pria berusia 48 tahun itu mengungkapkan negosiasi berjalan sangat positif.

“Pembahasan kedua belah pihak sejauh ini positif. Jika kedua belah pihak sepakat, maka semuanya positif dan kami akan memasuki tahap akhir,” ujar Razlan Razali, sebagaimana dikutip dari Corse di Moto, Selasa (8/6/2020).

“Kami berharap masalah ini sudah selesai sebelum awal bulan depan (Juli 2020). Valentino Rossi bukan lah seorang pembalap normal, jadi diskusi kami tidak berlangsung mudah. Ada banyak hal yang mesti didiskusikan bersama,” tandas pria berkebangsaan Malaysia itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini