Share

Demi ke Tim Pabrikan, Guidotti Akui Miller Sempat Tolak Tawaran dari KTM

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 07 Juni 2020 22:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 07 38 2225973 demi-ke-tim-pabrikan-guidotti-akui-miller-sempat-tolak-tawaran-dari-ktm-nmgXjDrGlZ.jpg Jack Miller (Foto: Laman resmi MotoGP)

MILAN – Manajer Tim Pramac Ducati, Francesco Guidotti, mengakui sang pembalap Jack Miller sempat menolak pindah ke tim lain ketika ditawari oleh KTM. Penolakan tersebut terjadi karena Miller memiliki ambisi besar untuk menjadi pembalap tim pabrikan Ducati.

Ambisi itu pun terwujud setelah Ducati mengumumkan secara resmi Miller sebagai pembalap tim pabrikan untuk MotoGP 2021. Guidotti pun merasa keputusan Miller saat menolak tawaran KTM adalah hal yang tepat.

Jack Miller

Miller sendiri memang memiliki keyakinan kepada Pramac bahwa mereka mampu membantunya untuk naik level ke tim pabrikan Ducati. Apalagi dalam beberapa catatan ke belakang, tim pabrikan Ducati selalu memiliki pertimbangan untuk merekrut pembalap dari Tim Pramac.

Baca juga Kata Casey Stoner, Jack Miller Bukanlah Pembalap yang Bakal Jadi Juara Dunia

“Tahun lalu Jack menerima tawaran luar biasa dari KTM. Ia tinggal bersama kami karena ia bertujuan untuk bergabung dengan tim pabrik Ducati,” ungkap Guidotti, mengutip dari Speedweek, Senin (8/6/2020).

“Ia bekerja sangat baik dengan Desmosedici dan tahu betul apa artinya tidak nyaman dengan motor, ia sudah melalui itu. Kesepakatan merupakankonsekuensi dari keinginan bersama di kedua belah pihak,” tambahnya.

Pada musim sebelumnya, Danilo Petrucci menjadi contoh ketika pembalap Pramac naik kelas ke tim pabrikan. Miller telah mengikuti jejak tersebut dan bahkan ia mendepak sendiri seorang Petrucci dari tim pabrikan Ducati.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini