Share

Ducati Harapkan Kesetiaan Dovizioso seperti Pedrosa di Honda

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 08 Juni 2020 00:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 07 38 2225965 ducati-harapkan-kesetiaan-dovizioso-seperti-pedrosa-di-honda-2kH6FZirBb.jpg Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengharapkan kesetiaan Andrea Dovizioso bersama tim asal Italia tersebut. Layaknya Dani Pedrosa bersama Honda, Ciabatti berharap Dovizioso melakukan hal serupa.

Pada saat ini, Ducati masih menantikan Dovizioso untuk tetap bertahan pada musim depan. Namun, kesepakatan belum terjalin karena kedua belah pihak masih berusaha mencari jalan keluar untuk menemukan solusi terbaik.

Andrea Dovizioso

Sejauh ini, Ducati telah mengamankan satu tempat pembalap untuk Jack Miller yang diangkat dari Tim Pramac. Sementara, Ciabatti mengaku telah menyiapkan satu tempat untuk Dovizioso yang telah mengabdi di Ducati sejak 2013.

Baca juga Soal Kontrak Dovizioso, Ciabatti: Ducati Terbuka untuk Negosiasi

Tentu saja, Ciabatti berharap Dovizioso memiliki karier panjang di Ducati seperti halnya Pedrosa yang telah 13 tahun menjalani karier bersama Honda. Andai, Dovizioso mau memperpanjang kontraknya hingga 2022, maka itu akan menjadi tahun ke-10 bagi sang pembalap dalam membela Ducati di MotoGP.

“Jika Dovizioso menandatangani lagi selama dua tahun, ia akan menjadi pembalap MotoGP paling setia setelah Dani Pedrosa,” ungkap Ciabatti, mengutip dari Speedweek, Senin (8/6/2020).

“Untuk Ducati, itu akan menjadi hubungan kerja terlama dengan pembalap di tim yang sama. Itu akan menjadi langkah penting bagi kita. Tetapi, seperti yang saya katakan, kita belum menyelesaikan negosiasi,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini