Share

Soal Kontrak Dovizioso, Ciabatti: Ducati Terbuka untuk Negosiasi

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 07 Juni 2020 19:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 07 38 2225952 soal-kontrak-dovizioso-ciabatti-ducati-terbuka-untuk-negosiasi-MuixeaiGcb.jpg Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, mengaku terbuka melakukan negosiasi dengan Andrea Dovizioso untuk mendapatkan jasanya pada musim 2021. Ia siap berdiskusi dengan Dovizioso terkait jangka waktu kontrak agar pembalap berusia 34 tahun itu tetap bertahan di Ducati.

Seperti diketahui, Ducati masih menyisakan satu tempat untuk musim 2021 setelah mengontrak Jack Miller. Ducati pun mengharapkan satu tempat tersebut bisa diisi Dovizioso yang telah lama menjadi bagian dari tim asal Italia tersebut.

Andrea Dovizioso

Namun begitu, Ducati juga menyadari usia Dovizioso yang tidak muda lagi akan memberi beban bagi pembalap berpaspor Italia tersebut. Karena itu, Ciabatti mencoba mengakomodasi situasi tersebut dengan menawarkan Dovizioso kontrak selama satu tahun.

Baca juga Ducati Pilih Miller Gara-Gara Berasal dari Australia?

“Kami akan terbuka untuk diskusi dalam hal ini (durasi kontrak baru untuk Dovizioso). Jika Dovi lebih senang perjanjian satu tahun, kami akan dengan senang hati setuju dengannya,” ungkap Ciabatti, mengutip dari Speedweek, Minggu (7/6/2020).

“Jika ia lebih senang memiliki perjanjian selama dua tahun, ia harus super termotivasi karena usianya mendekati 40. Tetapi, terus terang, kami siap untuk diskusi semacam itu,” tambahnya.

Tentu Ducati memiliki pertimbangan khusus untuk merekrut Dovizioso yang telah mengabdi dengan Ducati sejak 2014. Bahkan dalam tiga musim terakhir, Dovizioso selalu menjadi andalan bagi Ducati untuk mendulang prestasi di kelas MotoGP.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini