Lorenzo Tak Punya Keinginan Khusus untuk Kembali ke MotoGP

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 06 Juni 2020 11:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 06 38 2225442 lorenzo-tak-punya-keinginan-khusus-untuk-kembali-ke-motogp-s4x4piSoyA.jpg Jorge Lorenzo (Foto: Twitter)

MALLORCA – Setelah memutuskan pensiun sebagai pilot MotoGP pada akhir musim 2019, Jorge Lorenzo kemudian bergabung dengan Yamaha untuk menjadi pembalap penguji mereka. Tak ayal, kondisi tersebut memunculkan spekulasi bahwa Lorenzo akan kembali bertarung di MotoGP.

Dalam Kejuaraan Dunia MotoGP 2020, Lorenzo sebenarnya bisa tampil di sejumlah balapan. Sebab, sebagai pembalap penguji, ia mendapat jatah wild card. Rencananya, Lorenzo bakal tampil di Sirkuit Catalunya, Montmelo.

Baca juga: Vinales Diklaim Punya Peluang Besar Juarai MotoGP 2020

Jorge Lorenzo

Kendati demikian, Lorenzo menegaskan bahwa penampilannya dalam balapan tersebut hanyalah bagian dari rencana tim. Itu bukan keinginan Lorenzo untuk menguji dirinya lagi di lintasan dengan ikut terjun dalam balapan MotoGP. Karena ia merasa ceritanya sebagai pembalap MotoGP telah berakhir.

“Saya khawatir, tetapi tidak terlalu banyak karena saya menganggap pekerjaan ini sebagai hobi. Saya suka balapan dan pergi ke Yamaha, itu adalah kesempatan untuk terus mengendarai motor dan pada saat yang sama memberikan sesuatu kembali kepada mereka yang memberi saya kesempatan untuk sampai ke MotoGP dan memenangkan tiga gelar juara dunia,” terang Lorenzo, mengutip dari Tutto Motori Web, Sabtu (6/6/2020).

“Kendati demikian, jika saya tidak melanjutkan, saya akan baik-baik saja. Jujur, saya tidak memutuskan untuk balapan di Montmelo untuk menguji diri saya sebagai pembalap atau untuk mendapatkan kembali perasaan bisa balapan lagi,” sambungnya.

“Saya pikir saya sudah selesai dengan bab itu. Setidaknya untuk saat ini saya tidak berpikir saya perlu kembali, tetapi dalam hidup Anda tidak pernah tahu," tuntas pembalap yang mendapat julukan X-Fuera tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini