Share

Gagal Perpanjang Kontrak Dovizioso, Lorenzo Bisa Jadi Opsi Ducati

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 06 Juni 2020 06:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 06 38 2225336 gagal-perpanjang-kontrak-dovizioso-lorenzo-bisa-jadi-opsi-ducati-Pt3hl1uNpG.jpg Jorge Lorenzo pernah memperkuat Ducati pada 2017 dan 2018 (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Satu tempat sudah dipastikan Ducati Corse untuk MotoGP 2021 dengan mendatangkan Jack Miller. Kursi lainnya diprediksi milik Andrea Dovizioso. Jika bukan pembalap asal Italia itu, maka Ducati disarankan Alberto Vergani untuk merekrut kembali Jorge Lorenzo.

Seperti diketahui, Jack Miller akan memperkuat Mission Winnow Ducati pada MotoGP 2021. Pria berkebangsaan Australia itu diikat selama satu tahun bersama tim pabrikan. Siapa pendamping The Jackass masih belum diketahui.

Baca juga: Ducati Takkan Paksa Dovizioso untuk Segera Teken Kontrak Baru

Kontrak Andrea Dovizioso berakhir pada 2020 (Foto: Ducati Motor)

Kursi tersisa itu kemungkinan besar menjadi milik Andrea Dovizioso ketimbang Danilo Petrucci. Hal tersebut cukup wajar karena Super Dovi sukses menunjukkan kinerja apik selama tiga musim terakhir bersama Ducati Corse.

Andai gagal mengamankan tanda tangan Dovizioso, maka Ducati Corse disarankan Manajer Danilo Petrucci, Alberto Vergani, untuk memulangkan Jorge Lorenzo dari Yamaha. Ia yakin Por Fuera belum sepenuh hati untuk pensiun dari MotoGP.

“Selalu ada kemungkinan kembalinya Lorenzo ke Ducati. Saya cukup yakin mereka akan memperbarui kontrak Dovizioso. Jika tidak ada kesepakatan tercapai, mereka bisa saja memutuskan soal kembalinya Jorge,” papar Alberto Vergani, seperti dikabarkan GPOne, Sabtu (6/6/2020).

“Lorenzo tentu saja tidak benar-benar serius pensiun pada akhir tahun lalu di Valencia. Saya yakin betul. Dia tidak akan meninggalkan MotoGP dengan cara seperti itu,” pungkas lelaki berkebangsaan Italia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini