Resmi Dipusatkan di Disney Orlando, NBA Targetkan Comeback 31 Juli

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 05 Juni 2020 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 05 36 2224929 resmi-dipusatkan-di-disney-orlando-nba-targetkan-comeback-31-juli-gYcCst08pw.jpg Salah satu pertandingan di NBA. (Foto: Twitter NBA)

NEW YORK – Nasib kelanjutan kompetisi basket bergengsi di Amerika Serikat, NBA, pada musim 2019-2020 akhirnya mulai mendapat jawaban. Pihak Dewan NBA telah menyetujui penyelenggaraan kompetisi musim ini dilanjutkan di Walt Disney World Resort di Orlando, Amerika Serikat.

Untuk tanggal bergulirnya kembali NBA, pihak penyelenggara belum bisa menentukan secara pasti. Dalam rilis resmi yang dikeluarkan, mereka menyebutkan bahwa tanggal comeback NBA 2019-2020 masih bertastus tentatif, yakni ditargetkan pada 31 Juli. Kompetisi dijadwalkan berakhir paling lambat pada 12 Oktober.

Laga di NBA

Keputusan diambil setelah kompetisi harus dihentikan selam beberapa bulan akibat merebaknya pandemi virus corona secara global, termasuk di Amerika Serikat. Tercatat, penangguhan telah terjadi mulai 11 Maret 2020.

BACA JUGA: Michael Jordan Sedih dan Marah Melihat Kasus Kematian George Floyd

Pihak NBA pun terus bekerja keras untuk menyusun kembali rencana agar kompetisi bisa dimulai. Kini, Pihak Dewan NBA disebut telah menyetujui semua ketetapan yang disusun pihak penyelenggara untuk memulai kembali kompetisi setelah melakukan pertemuan di New York pada Kamis 4 Mei 2020.

Dalam comeback NBA 2019-2020, format baru akan hadir dalam kompetisi. Nantinya, ada 22 tim yang akan bersaing dan dibagi ke dua wilayah, yakni barat dan timur. Wilayah Barat akan diisi 13 tim, sementara wilayah timur berisikan sembilan tim. Masing-masing tim akan bermain delapan kali untuk memperebutkan tempat di babak playoff.

Sembilan tim yang akan mengisi Wilayah Timur adalah Milwaukee Bucks, Toronto Raptors, Boston Celtics, Miami Heat, Indiana Pacers, Philadelphia 76ers, Brooklyn Nets, Orlando Magic, dan Washington Wizards.

Kemudian, tim yang berada di Wilayah Barat adalah LA Lakers, LA Clippers, Denver Nuggets, Jazz Utah, Oklahoma City Thunder, Houston Rockets, Dallas Mavericks, Memphis Grizzlies, Portland Trail Blazers, Pelikan New Orleans, Sacramento Kings, San Antonio Spurs, dan Phoenix Suns.

"Persetujuan Dewan tentang format restart adalah langkah yang diperlukan untuk memulai kembali musim NBA. Sementara pandemi Covid-19 menghadirkan tantangan yang berat, kami berharap menyelesaikan musim dengan cara yang aman dan bertanggung jawab berdasarkan protokol ketat yang sekarang sedang diselesaikan dengan pejabat kesehatan masyarakat dan ahli medis,” ujar Komisaris NBA, Adam Silver, dalam penyataan resmi NBA, Jumat (5/6/2020).

"Kami juga menyadari ketika kami bersiap melanjutkan permainan, masyarakat kami terhuyung-huyung dari tragedi kekerasan dan ketidakadilan rasial baru-baru ini, dan kami akan terus bekerja sama dengan tim dan pemain untuk menggunakan sumber daya dan pengaruh kolektif untuk mengatasi masalah ini dengan sangat cara nyata dan konkret,” tutup pernyataan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini