Jelang MotoGP 2020, Yamaha Pastikan Takkan Lagi Tertinggal dari Tim Lain

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 02 Juni 2020 15:46 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 02 38 2223355 jelang-motogp-2020-yamaha-pastikan-takkan-lagi-tertinggal-dari-tim-lain-eN9BbHR94F.jpg Dua pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. (Foto: Twitter YamahaMotoGP)

LESMO – Pemimpin Proyek Yamaha, Takahiro Sumi, merasa timnya tertinggal cukup jauh dari tim-tim lain saat tampil di MotoGP 2019. Akibat hal tersebut, ia pun merasa Yamaha jadi kalah dari tim lain dan akhirnya menyusahkan Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Sumi merasa kecepatan motor Yamaha tak berkembang sama sekali, tidak seperti Repsol Honda yang justru dikatakan sudah sama cepat dengan motor keluaran Ducati. Bahkan, motor KTM yang dulunya kalah jauh saja dirasa Sumi sudah memiliki kecepatan yang sama dengan YZR-M1.

Baca Juga: Marquez Ingin Ikuti Jejak Rossi Raih Gelar Juara dengan Tim Lain

Lorenzo dan Rossi

Semua itu membuktikan Yamaha benar-benar tak berkembang. Jadi, ia mau hal tersebut tak terulang lagi di MotoGP 2020. Karenanya berbagai usaha pun telah dilakukan Yamaha sebelum tes pramusim dan ia berharap perkembangan itu bisa membantu Rossi dan Vinales ketika balapap MotoGP 2020 berlangsung.

“Ketika di awal musim kemarin, kami benar-benar merasa gugup. Beruntung kami akhirnya berhasil memenangkan balapan di Assen (MotoGP Belanda 2019). Kami sebenarnya selalu mencoba untuk meningkatkan tenaga mesin kami,” ungkap Sumi, dilansir dari GPOne, Selasa (2/6/2020).

“Akan tetapi, di MotoGP 2019 tim lain seperti Honda justru mampu mencapai kecepatan Ducati, dan KTM juga semakin cepat. Hal tersebut membuktikan Yamaha bergerak lamban ketimbang yang lain dan itu membuat kedua pembalap kami menjadi kesulitan,” tambah Pimpinan Proyek Yamaha tersebut.

Kini, Sumi berharap YZR-M1 bisa jauh lebih berkembang ketimbang MotoGP 2019. Beberapa hasil dari tes pramusim MotoGP 2020 telah membuktikan ada beberapa perubahan terjadi di motor pabrikan Jepang tersebut.

Kendati begitu, Vinales sempat mengatakan bahwa masih ada beberapa hal yang mesti tetap ditingkatkan dari YZR-M1 untuk MotoGP 2020. Namun, secara keseluruhan Vinales cukup puas dengan perkembangan motor Yamaha.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini