Share

Rossi Klaim Tak Takut Pensiun, Ini Tanggapan Pernat

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 01 Juni 2020 11:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 01 38 2222730 rossi-klaim-tak-takut-pensiun-ini-tanggapan-pernat-E4dYXhRItS.jpg Valentino Rossi. (Foto: Laman resmi MotoGP)

LESMO – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menanggapi pernyataan Valentino Rossi yang menyatakan bahwa dirinya tak takut pensiun dari MotoGP. Bagi Pernat, pernyataan tersebut sangat bisa diterima karena Rossi telah dinilai telah memikirkan dengan matang masa depannya.

Belum lama ini, Rossi memang menyatakan dirinya tak takut untuk pensiun dari MotoGP. Hal itu dikatakan di tengah ramainya perbincangan soal masa depan pembalap berjuluk The Doctor itu di pentas MotoGP. Sebab, jelang kontraknya berakhir pada musim 2020 bersama tim pabrikan Yamaha, ia belum menyegel kesepakatan baru dengan tim mana pun untuk musim depan.

Valentino Rossi

Tetapi, meski Rossi menyatakan tak takut pensiun, Pernat meyakini karier juara dunia sembilan kali itu akan tetap berlanjut di MotoGP. Sebab, ia mendapat informasi bahwa Rossi akan melanjutkan karier pada musim depan.

BACA JUGA: Jarvis: Rossi Akan Putuskan Masa Depan pada Akhir Juni

Kesepakatan baru soal kontrak Rossi sendiri diakui Pernat belum bisa terjalin karena faktor jumlah kru tim yang bisa dibawanya ke tim baru. Petronas, yang kini tengah ramai dikaitkan dengan Rossi untuk MotoGP 2021, kabarnya hanya memperbolehkan sang pembalap membawa dua kru tim saat bergabung pada musim depan. Sementara Rossi, ia diketahui ingin memboyong semua orangnya.

Follow Berita Okezone di Google News

β€œApa yang dikatakan Valentino (Rossi soal dirinya tak takut untuk pensiun) lebih dari dapat diterima. Dalam beberapa bulan terakhir, dia banyak memikirkannya. Tetapi dari informasi yang saya miliki, dia mungkin akan melanjutkan,” ujar Pernat, sebagaimana dikutip dari GP One, Senin (1/6/2020).

β€œSatu-satunya masalah adalah tim yang ingin dia bawa ke Petronas. Rossi ingin membawa semua orangnya, sementara tampaknya tim hanya akan mengizinkan dua. Semua orang di tim Rossi sebenarnya sangat penting, terutama dalam periode ini ketika Petronas telah mengurangi karyawannya,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini