Alex Rins Bicara soal Nasib MotoGP 2020

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 31 Mei 2020 03:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 30 38 2222163 alex-rins-bicara-soal-nasib-motogp-2020-9iuw5R0fDG.jpg Alex Rins (Foto: Laman resmi MotoGP)

ANDORRA – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengambil sisi positif dari tertundanya balapan MotoGP pada musim ini. Namun, ia juga merasa kecewa karena pandemi virus Corona membuat segalanya menjadi kacau, tak terkecuali MotoGP.

Rins sendiri mengaku tak bisa berbicara banyak karena balapan MotoGP hingga saat ini tak kunjung dimulai. Namun begitu, Rins mendukung keputusan Dorna Sports yang menunda dan membatalkan beberapa balapan pada musim ini.

Alex Rins

“Itu keputusan yang tepat. Tes berjalan dengan baik untuk Suzuki. Tapi kekecewaan itu juga diikuti. Sekarang Anda hanya ingin melindungi orang yang Anda cintai,” ungkap Rins, mengutip dari Speedweek, Minggu (31/5/2020).

Baca juga Rins Ungkap Ambisi Besar untuk Kalahkan Marquez

Sementara itu, Rins mencoba mengambil sisi positifnya setelah semua aktivitasnya di MotoGP terhenti. Ia kini lebih memperhatikan hal-hal kecil di dalam keluarganya dan tentunya aspek kesehatan yang kini tengah menjadi sorotan utama.

“Hal-hal sehari-hari yang biasanya tidak Anda perhatikan sama sekali ternyata memiliki makna lebih. Hal yang sangat sederhana seperti keluarga, teman, dan kesehatan. Tetapi, saya masih siap secara fisik dan mental untuk memulai musim,” tambahnya.

Pada saat ini Dorna Sports tengah merencanakan untuk menyelematkan kompetisi MotoGP musim ini. Kini mereka memiliki opsi untuk menggelar 10-12 balapan di Eropa dengan rencananya dimulai dari Sirkuit Jerez pada Juli 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini