MotoGP Australia dan Inggris 2020 Resmi Dibatalkan

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 29 Mei 2020 15:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 29 38 2221549 motogp-australia-dan-inggris-2020-resmi-dibatalkan-kWvUorrqdu.jpg Para pembalap MotoGP. (Foto: Laman resmi MotoGP)

JUMLAH seri balapan di MotoGP 2020 yang harus dibatalkan kembali bertambah. Kali ini, dua seri sekaligus dipastikan batal digelar, yakni Grand Prix (GP) Inggris dan Australia. Kabar tersebut telah diumumkan secara langsung oleh pihak penyelenggara MotoGP.

Pembatalan dua seri balapan tersebut terjadi sebagai imbas dari merebaknya virus corona di seluruh dunia. MotoGP Inggris sendiri sejatinya akan digelar di Sirkuit Silverstone pada 3 Agustus 2020, sementara GP Australia rencananya akan berlangsung di Sirkuit Phillip Island pada 25 Oktober 2020.

Para pembalap MotoGP

Pembatalan dua seri ini tentu saja menambah panjang daftar balapan pada musim ini yang tak bisa berlangsung sesuai jadwal. Sebelumnya, ada empat seri yang sudah dipastikan batal digelar pada MotoGP 2020. Keempat seri tersebut adalah Qatar, Jerman, Belanda, dan Finlandia.

BACA JUGA: MotoGP 2020 Bisa Jadi Waktu Tepat bagi Rossi untuk Pensiun

Selain keenam seri tersebut, ada tujuh balapan lainnya yang juga tak bisa digelar sesuai jadwal pada musim ini. Seri Spanyol, Prancis, Italia, Catalunya, Thailand, Amerika Serikat, dan Argentina harus ditunda. Pihak FIM, IRTA, Dorna Sports, dan para penyelenggara GP Inggris serta Australia tentunya menyesali pengumuman pembatalan balapan tersebut.

“Kami sangat kecewa dengan pembatalan acara MotoGP Inggris, paling tidak karena balapan yang dibatalkan pada 2018 masih menjadi kenangan baru-baru ini. Tetapi, kami mendukung keputusan yang harus diambil pada acara yang luar biasa ini,” ujar Managing Director Silverstone, Stuart Pringle, sebagaimana dikutip dari laman resmi MotoGP, Jumat (29/5/2020).

“Kami sangat kecewa penggemar MotoGP di Victoria, Australia, dan internasional takkan mendapat kesempatan melihat pembalap terbaik dunia bersaing di salah satu sirkuit terbaik di dunia. Tetapi, keputusan yang tepat telah dibuat. GP Australia menempatkan Phillip Island di panggung global dan akan kembali lebih baik dari sebelumnya pada 2021,” tutur Ketua GP Australia, Paul Little AO.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini