Share

MotoGP 2020 Bisa Jadi Waktu Tepat bagi Rossi untuk Pensiun

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 29 Mei 2020 10:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 29 38 2221361 motogp-2020-bisa-jadi-waktu-tepat-bagi-rossi-untuk-pensiun-vlxfeJO5Nc.jpg Valentino Rossi. (Foto: Twitter MotoGP)

LESMO – Kelanjutan karier Valentino Rossi di ajang MotoGP masih menjadi teka-teki sampai saat ini. Ia bahkan belum membuat keputusan akan membalap dengan tim mana jika akhirnya melanjutkan karier di MotoGP pada 2021. Sebab, ia dipastikan kehilangan tempat di tim pabrikan Yamaha pada akhir musim 2020.

Opsi untuk pensiun pun kini ramai diperbincangkan. Rossi pun menanggapi peluang untuk gantung helm. MotoGP 2020 dipandangnya bisa menjadi waktu yang tepat untuk pensiun dari ajang balap motor grand prix paling bergengsi tersebut.

Valentino Rossi

Sebab, Rossi merasa karier sebagai pembalap di MotoGP akan menjadi hal yang sangat menyedihkan. Sebab, ia sudah begitu mencintai dunia balap motor yang telah dijalaninya selama puluhan tahun ini.

BACA JUGA: Rossi: Saya Tidak Takut Pensiun

The Doctor –julukan Rossi– pun mengatakan momen itu bisa lebih mudah dilakukan jika diambil saat balapan MotoGP harus digelar tanpa kehadiran penggemar di sirkuit. Karena itu, MotoGP 2020 pun bisa menjadi waktu yang tepat untuk pensiun karena perlombaan rencananya akan digelar tanpa penonton akibat merebaknya virus corona.

“Jujur, mengakhiri karier saya dalam situasi ini juga akan menimbulkan aspek positif. Akan sangat menyedihkan bagi saya pada hari saya pensiun. Saya tidak melihat sesuatu yang baik,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari GP One, Jumat (29/5/2020).

“Saya tidak mengharapkan sesuatu yang positif, hanya akan sangat menyedihkan dan menimbulkan perasaan buruk. Melakukannya tanpa pengemar dan tanpa orang di sekitar akan menjadi lebih mudah,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini