Share

Jack Miller Resmi Jadi Pembalap Tim Pabrikan Ducati untuk MotoGP 2021

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 27 Mei 2020 16:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 27 38 2220467 jack-miller-resmi-jadi-pembalap-tim-pabrikan-ducati-untuk-motogp-2021-UgdquCSODX.jpg Jack Miller bakal membela tim pabrikan Ducati di MotoGP 2021. (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Teka-teki masa depan Jack Miller akhirnya terkuak. Ia dipastikan bakal menjadi pembalap tim pabrikan Mission Winnow Ducati untuk MotoGP 2021 dan memiliki masa durasi kontrak selama satu musim untuk tim tersebut.

Kabar bakal naiknya Miller dari tim satelit Ducati ke tim pabrikan memang sudah terdengar dalam beberapa pekan terakhir. Tak puasnya Ducati dengan kinerja Danilo Petrucci diduga menjadi alasan mengapa tim asal Italia tersebut memilih untuk mengontrak pembalap baru, yakni Miller.

Baca Juga: Miller Disebut Tinggal Selangkah Lagi Naik ke Tim Pabrikan Ducati

Impian Miller untuk bisa membela tim pabrikan Ducati akhirnya terwujud juga. Ia sudah mengincar posisi tersebut semenjak pertama kali bergabung dengan tim yang bermarkas di Borgo Panigale tersebut pada musim 2018 silam.

Jadi setidaknya Miller harus menunggu dua setengah tahun untuk bisa mewujudkan mimpinya tersebut. Meski hanya diberi kontrak selama semusim saja, Miller memiliki opsi untuk memperpanjang kontraknya tersebut hingga MotoGP 2022 jika pembalap asal Australia itu tampil baik di sepanjang musim 2021.

Kebahagian jelas sedang dirasakan oleh Miller saat ini. Ia pun berterima kasih kepada seluruh manajemen Ducati yang sudah memberikannya kepercayaan untuk menjadi pembalap di tim pabrikan Ducati.

“Merupakan suatu kehormatan bagi saya untuk dapat melanjutkan karier MotoGP saya dengan tim pabrikan Borgo Panigale dan saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua manajemen Ducati, Claudio, Gigi, Paolo dan Davide, karena telah mempercayai saya dan memberi saya kesempatan luar biasa ini,” ucap Miller, dilansir dari laman resmi MotoGP, Rabu (27/5/2020).

Dengan terpilihnya Miller sebagai salah satu dari dua pembalap Ducati untuk MotoGP 2021, maka kini yang menjadi pertanyaan adalah siapa yang menenami rider Pramac Ducati tersebut nantinya? Tentu sulit jika membayangkan Petrucci kembali mendapatkan kepercayaan dari Ducati. Karenanya kemungkinan besar Ducati akan kembali mempertahankan Andrea Dovizioso.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini