Pedrosa Tak Tutup Peluang Kembali Balapan Bersama KTM

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 27 Mei 2020 05:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 26 38 2220051 pedrosa-tak-tutup-peluang-kembali-balapan-bersama-ktm-RZKTXgn5m4.jpg Dani Pedrosa (Foto: Twitter Red Bull KTM Tech3)

BARCELONA – Dani Pedrosa mengakui bahwa dirinya memang belum tertarik menerima fasilitas wildcard yang diberikan oleh Tim KTM Red Bull kepadanya. Namun Pedrosa siap menerimanya, jika Tim KTM memang sangat butuh dirinya untuk kembali balapan untuk memaksimalkan potensi RC16.

Sebagaimana diketahui sejak memutuskan pensiun sebagai pembalap, Pedrosa memang mengemban tanggung jawab sebagai test rider Tim KTM. Meski hanya berstatus sebagai test rider, peran Pedrosa sejatinya cukup krusial bagi Tim KTM.

Dani Pedrosa

Pasalnya, Pedrosa menjadi sosok paling pertama mencari apa yang menjadi kekurangan terhadap performa motor Tim KTM, yakni RC16. Selain itu, Pedrosa juga memiliki peran untuk memberikan masukan kepada teknisi Tim KTM dalam upaya pengembangan motor mereka.

Baca Juga: Rea Akui Sempat Incar Jadi Pendamping Marquez di Repsol Honda

Meski begitu, banyak yang menyayangkan keputusan Pedrosa untuk menolak tampil dalam sebuah balapan dengan menggunakan fasilitas wildcard dari Tim KTM. Pedrosa sendiri mengaku baru akan menerimanya jika performanya di atas lintasan benar-benar dibutuhkan oleh Tim KTM.

“Pada prinsipnya, saat ini saya bilang tidak. Akan tetapi jika performa saya memang dinilai bakal bermanfaat dalam pengembangan motor, maka kami akan mendiskusikannya,” jelas Pedrosa, seperti dikutip dari Marca, Rabu (27/5/2020).

“Dalam pekan balap, seperti yang saya lihat di Honda, Stefan (Bradl) harus menjajal banyak perangkat atau ban, dan itu harus dilakukan pada waktu yang tepat. Dalam pekan balap, apa yang harus Anda katakan di garasi sangat berbeda,” sambungnya.

“Dalam uji coba, Anda bisa bilang, 'pada umumnya motor bergerak seperti ini' dan bisa memberi arahan. Dalam pekan balap, situasinya berbeda. Jika Anda tak tampil seperti yang lain, maka tujuannya tak sama lagi,” tuntas pembalap berjuluk The Little Samurai tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini