Rea Akui Sempat Incar Jadi Pendamping Marquez di Repsol Honda

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 18 Mei 2020 02:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 17 38 2215541 rea-akui-sempat-incar-jadi-pendamping-marquez-di-repsol-honda-SQUXflgE5Z.jpg Jonathan Rea pernah melobi agar direkrut Repsol Honda (Foto: MotoGP)

AALST – Juara dunia Superbike, Jonathan Rea, mengaku sempat membidik satu kursi di Tim Repsol Honda ketika Dani Pedrosa pensiun pada 2018. Sayangnya, tim yang berbasis di Aalst itu pada akhirnya memilih Jorge Lorenzo sebagai pendamping Marc Marquez untuk MotoGP 2019.

Jonathan Rea sesungguhnya bukan sosok yang asing buat Repsol Honda. Pembalap berkebangsaan Irlandia Utara itu pernah menjadi pengganti bagi Casey Stoner untuk dua seri pada MotoGP 2012. Hasilnya cukup lumayan, yakni finis peringkat delapan di Misano dan tujuh di Aragon.

Baca juga: Vinales Prediksi Masih Jadi Favorit Juara Musim Ini

Dani Pedrosa pensiun pada akhir musim 2018

Sayangnya, dua kesempatan itu menjadi satu-satunya penampilan Jonathan Rea di MotoGP. Sejak 2012 hingga 2018, dirinya masih tetap mengintip peluang untuk kembali. Namun, kepindahannya ke Kawasaki pada 2015 membuat kans itu menghilang.

Secercah harapan sempat timbul ketika Dani Pedrosa menyatakan akan pensiun pada akhir musim 2018. Jonathan Rea lalu menugaskan manajernya, Chuck Aksland, untuk melobi Repsol Honda. Sayangnya, Repsol Honda kemudian memilih Jorge Lorenzo.

“Ketika Dani Pedrosa berbicara soal pensiun, Chuck langsung berusaha membuat saya direkrut Repsol Honda karena mungkin saja kontrak saya tidak diperpanjang Kawasaki,” tutur Jonathan Rea, sebagaimana dikutip dari Crash, Senin (18/5/2020).

“Rasanya pasti keren kalau berhasil ke Repsol Honda. Sayangnya, itu bukan kesepakatan yang penting. Saya diminta meunggu. Saya merasa sepertinya Jorge Lorenzo lebih dipilih Honda,” tutup lelaki berusia 33 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini