Poncharal Bicara soal Peluang MotoGP 2020 Digelar Pertengahan Juli

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 26 Mei 2020 19:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 26 38 2219929 poncharal-bicara-soal-peluang-motogp-2020-digelar-pertengahan-juli-jdH9qFImO4.jpg Para pembalap MotoGP. (Foto: Laman resmi MotoGP)

BORMES LES MIMOSAS – Presiden IRTA, Herve Poncharal, membicarakan soal peluang menggelar balapan perdana MotoGP 2020 pada pertengahan Juli. Ia menilai hal tersebut kini menjadi sangat mungkin dilakukan karena kondisi di Spanyol yang perlahan mulai melonggarkan karantina akibat merebaknya pandemi virus corona.

Dorna Sports selaku promotor MotoGP memang terus menyusun rencana untuk menyelamatkan perlombaan pada musim ini. Salah satu rencana yang disusun adalah menggelar balapan dua seri sekaligus di satu sirkuit.

Para pembalap MotoGP

Rencananya, balapan perdana akan digelar di Spanyol pada 19 Juli 2020. Sementara itu, balapan seri keduanya akan digelar di tempat yang sama pada 26 Juli 2020. Mendapati rencana tersebut, Poncharal pun buka suara.

BACA JUGA: Marquez Masih Jadi Pesaing Terberat Vinales di MotoGP 2020

Bos Tim Tech3 itu menilai rencana tersebut kini menjadi sangat mungkin diwujudkan. Sebab, pemerintah Spanyol sendiri perlahan sudah mulai membuka kembali perbatasan. Meski begitu, pengumuman lebih lanjut tentu saja masih harus menunggu dari pihak Dorna.

"Kami berusaha untuk menjadi positif. Kami mencoba berpikir tentang apa yang akan terjadi di masa depan. Mudah-mudahan akan ada masa depan segera karena saya telah melihat beberapa kabar baik dari Spanyol,” ujar Poncharal, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Selasa (26/5/2020).

“Perbatasan akan dibuka mulai Juli, yang berarti, meskipun kami belum menunggu pengumuman resmi dari Dorna, bahwa balapan Jerez dari 19 dan 26 Juli akhirnya hampir bisa diwujudkan,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini