Marquez Masih Jadi Pesaing Terberat Vinales di MotoGP 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 26 Mei 2020 15:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 26 38 2219844 marquez-masih-jadi-pesaing-terberat-vinales-di-motogp-2020-1duOKP7gKR.jpg Maverick Vinales dan Marc Marquez. (Foto: Laman resmi MotoGP)

ANDORRA – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengungkap lawan terberatnya di MotoGP 2020. Nama Marc Marquez pun masih muncul menjadi rival terberat dalam perebutan gelar juara musim ini.

Marquez memang telah menunjukkan ketangguhannya di pentas MotoGP sejak debut pada 2013. Ia bahkan total telah berhasil meraih enam gelar juara. Koleksi gelar juara pembalap berjuluk The Baby Alien itu tentu saja masih bisa terus bertambah mengingat performanya yang masih apik di pentas MotoGP.

Marc Marquez

Di gelaran MotoGP 2020, Marquez sendiri memastikan bahwa targetnya belum berubah. Kakak dari Alex Marquez itu bertekad mempertahankan gelar juara yang telah berhasil diraihnya dalam beberapa musim terakhir.

BACA JUGA: Vinales Tak Masalah Jalani 2 Balapan di Sirkuit yang Sama

Vinales yang bertekad untuk merebut gelar juara pertamanya di kelas MotoGP pada musim ini pun merasa perlu mengawasi penampilan Marquez. Hal tersebut wajib dilakukan jika dirinya berharap bisa mencapai target yang dipasang.

“Tentu saja, Marc Marquez adalah saingan yang harus dikalahkan. Dia telah menunjukkannya selama beberapa tahun, Anda harus terus mengawasinya,” ujar Vinales, sebagaimana dikutip dari GP One, Selasa (26/5/2020).

Sayangnya, sampai saat ini, gelaran MotoGP 2020 sendiri belum bisa dimulai. Merebaknya pandemi virus corona di seluruh dunia membuat sejumlah seri balapan harus ditunda hingga dibatalkan. Pihak penyelenggara MotoGP pun bertekad untuk menggelar balapan perdana musim ini pada Juli.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini