Vinales Tak Masalah Jalani 2 Balapan di Sirkuit yang Sama

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 26 Mei 2020 13:54 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 26 38 2219747 vinales-tak-masalah-jalani-2-balapan-di-sirkuit-yang-sama-gOYy2ydnsw.jpg Maverick Vinales. (Foto: Laman resmi MotoGP)

ANDORRA – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengaku tak masalah dengan wacana baru di MotoGP 2020 untuk menggelar dua balapan di jalur yang sama. Sebab menurutnya, hal terpenting saat ini adalah menjalani balapan di MotoGP 2020.

Penyelenggaraan MotoGP 2020 memang belum bisa dimulai sampai saat ini. Sejumlah seri harus ditunda hingga dibatalkan akibat merebaknya pandemi virus corona di seluruh dunia. Sejauh ini tercatat, sudah ada 12 seri yang terkena dampak.

Penampilan Maverick Vinales

Demi menyelamatkan musim 2020, sejumlah rencana pun disusun Dorna Sports selaku promotor MotoGP. Salah satunya adalah menggelar dua seri balapan di sirkuit yang sama. Hal itu rencananya akan dimulai di Spanyol pada Juli 2020.

BACA JUGA: Tentang Perpisahannya dengan Rossi, Vinales: Berat untuk Kehilangan Sosok Legenda

Mendapati hal tersebut, Vinales pun mengaku tak masalah. Ia tak keberatan untuk menjalani dua balapan di sirkuit yang sama. Sebab, hal yang paling diinginkan Vinales saat ini hanyalah menjalani balapan di ajang MotoGP.

Dengan dimulainya balapan, Vinales menilai hal tersebut juga akan menjadi penting untuk pabrikannya. Sebab, pengembangan motor di timnya menjadi berjalan lancar jika balapan akhirnya bisa kembali digelar setelah absen beberapa bulan.  

“Tidak masalah jika kami harus balapan dua kali di jalur yang sama. Yang penting, kejuaraan ini bisa dimulai. Begitu juga untuk pabrikan karena dengan begitu kami bisa mengembangkan motor,” ujar Vinales, sebagaimana dikutip dari GP One, Selasa (26/5/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini