Rossi Harus Dibuatkan Patung di Semua Trek MotoGP

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 26 Mei 2020 09:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 26 38 2219507 rossi-harus-dibuatkan-patung-di-semua-trek-motogp-64QsLAJqN2.jpg Valentino Rossi pantas dibuatkan patung (Foto: Yamaha MotoGP)

VENEZIA – Dua dekade sudah Valentino Rossi mengaspal di ajang MotoGP. Menurut Pemilik Tim LCR Honda, Lucio Cecchinello, The Doctor pantas dibuatkan sebuah patung di semua sirkuit. Sebab, orang Italia itu berhasil membawa olahraga balap motor ke level tertinggi.

Valentino Rossi merupakan saksi hidup bagaimana ajang balap motor paling bergengsi berubah nama dari GP 500 menjadi MotoGP. Pria berusia 41 tahun itu bisa dikatakan sebagai ikon dari MotoGP yang kini dipegang oleh Dorna Sports.

Baca juga: Bukan Masalah Finansial atau Motor yang Hambat Negosiasi Rossi dengan Petronas

Valentino Rossi berpose dengan motor YZR M-1 (Foto: Yamaha MotoGP)

Ia masih menjadi pemegang rekor kemenangan terbanyak di kelas premier dengan total 89 kali. Valentino Rossi juga menjadi pembalap paling sering naik podium, yakni 198 kali. Pembalap kelahiran Tavullia itu selalu sukses meladeni tantangan rival-rival berat di atas lintasan.

Berbagai rekor tersebut tentu saja membuat nama Valentino Rossi berkibar. Menurut Lucio Cecchinello, pembalap bernomor 46 itu sangat berjasa mengenalkan ajang balap motor MotoGP ke seluruh dunia. Atas jasa besarnya itu, ia pantas dibuatkan patung.

“Anda harus membuatkan patung di semua sirkuit demi menghormati Valentino Rossi. Dia berhasil membawa ajang balap motor ini ke level baru dan membuat balapan menjadi populer. Fantastis,” tutur Lucio Cecchinello, sebagaimana dikutip dari Corse di Moto, Selasa (26/5/2020).

Kendati sudah melegenda, karier balap Valentino Rossi sepertinya akan berakhir dalam waktu dekat. Negosiasi kontraknya bersama Petronas Yamaha SRT disebut menemui jalan buntu. Namun, kedua pihak cukup yakin kesepakatan bisa terjalin sebelum musim MotoGP 2020 dimulai pada Juli mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini