Share

Legenda F1 Dorong Vettel Lanjutkan Karier Balap Bersama Aston Martin

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 26 Mei 2020 04:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 25 37 2219466 legenda-f1-dorong-vettel-lanjutkan-karier-balap-bersama-aston-martin-sREfZXJyWu.jpg Sebastian Vettel (Foto: Scuderia Ferrari)

LONDON – Salah satu legenda Formula One (F1), David Coulthard, memberikan komentar mengenai kelanjutan masa depan Sebastian Vettel. Coulthard mendorong agar Vettel untuk mempertimbangkan bergabung bersama Tim Aston Martin di F1 musim 2021.

Sebagaimana diketahui, Vettel sendiri dipastikan bakal meninggalkan Tim Ferrari di akhir tahun ini. Ya, pembalap asal Jerman tersebut memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama Tim Ferrari.

Sebastian Vettel

Keputusan itulah yang membuat masa depan Vettel sebagai pembalap F1 kencang dispekulasikan dalam beberapa hari terakhir. Ada yang memprediksi bahwa Vettel bakal segera pensiun, namun tak sedikit yang yakin pembalap asal Jerman itu bakal tetap melanjutkan karier balapnya bersama tim lain.

Baca Juga: Vettel Diprediksi Pensiun Usai Berpisah dengan Ferrari

Terlebih sejauh ini, nama Vettel sendiri memang dikait-kaitkan dengan sejumlah tim seperti Tim Mercedes dan juga Aston Martin. Coulthard memiliki pandangan bahwa Vettel bakal cocok jika memutuskan berlabuh ke Tim Aston Martin di F1 musim depan.

“Ada banyak hal menarik yang bisa terjadi, dan salah satunya bisa saja Lawrence Stroll memiliki desain besar untuk kesuksesan Aston Martin dan pada tahap karier Seb bisa menjadi aset yang brilian bagi tim seperti itu, dalam hal pengetahuan dan pengalaman dari Red Bull serta dari Ferrari,” jelas Coulthard, seperti disadur dari Motorsport, Selasa (26/5/2020).

“Tak peduli apa yang telah kalian raih di masa lalu, Seb patut dihormati, dia telah menjadi aset luar biasa untuk F1, dengan kecepatan yang luar biasa dan masih menjadi seseorang yang bisa memenangi balapan dan kejuaraan,” tutup pria asal Inggris itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini