Ricciardo Petik Hal Positif dari Jeda Panjang F1 2020 Akibat Covid-19

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 25 Mei 2020 21:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 25 37 2219363 ricciardo-petik-hal-positif-dari-jeda-panjang-f1-2020-akibat-covid-19-A2NarPLBaC.jpg Daniel Ricciardo. (Foto: Instagram Daniel Ricciardo)

PERTH – Pembalap Tim Renault, Daniel Ricciardo, berusaha memetik hal positif dari jeda panjang di ajang Formula One (F1) yang terjadi akibat merebaknya virus corona. Ia mengatakan bahwa kondisi ini turut memberi manfaat terhadap masa depannya di dunia F1.

Ricciardo memang telah mengamankan masa depannya di F1 untuk dua tahun ke depan. Ia dikontrak oleh Tim McLaren untuk menggantikan peran Carlos Sainz Jr yang hijrah ke tim Scuderia Ferrari mulai musim depan.

Daniel Ricciardo

Selain mengamankan masa depan, Ricciardo juga mengaku berusaha memanfaatkan dengan baik masa penghentian penyelenggaraan F1. Ia menggunakannya untuk membuat kondisi tubuh agar tetap prima.

BACA JUGA: Selama Lockdown, Hamilton Sempat Pertimbangkan Pensiun

Ricciardo mengaku terus menjaga kondisi tubuhnya selama hanya bisa berdiam diri di rumah akibat merebaknya virus corona. Hal tersebut dilakukan pembalap berusia 30 tahun itu dengan bantuan pelatihnya, Michael Italiano.

"Bersama-sama kami dapat mengembangkan program pelatihan yang sama benar-benar baru. Lapisan gula pada kue adalah kemungkinan tidak terpengaruh oleh zona waktu. Selain itu, saya tidak terjebak tiga hari seminggu di kabin bertekanan di pesawat untuk ke seluruh dunia,” ujar Ricciardo, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Senin (25/5/2020).

"Sekarang saya berpikir untuk menikmati manfaatnya dan kemudian fase ini mungkin akan terbukti menjadi kunci bagi perpanjangan perjalanan saya," tukas mantan pembalap Tim Red Bull Racing tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini