Quartararo Akui Sulit Temukan Kelemahan Marc Marquez

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 22 Mei 2020 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 22 38 2217970 quartararo-akui-sulit-temukan-kelemahan-marc-marquez-HRwqAtvc8Z.jpg Podium MotoGP Belanda 2019 (Foto: MotoGP)

SELANGOR – Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, beberapa waktu lalu menjelaskan beberapa hal yang dilakukan selama masa pandemi saat ini. Rider asal Prancis itu mengaku terus berusaha untuk menjaga kondisi fisik dengan melakukan latihan di rumah.

Quartararo memilih untuk rutin melakukan latihan sepeda statis dan latihan fisik ringan lainnya. Akan tetapi, ternyata ada hal lain yang dilakukan rekan satu tim Franco Morbidelli tersebut yakni mencari kelemahan lawan dengan menonton ulang video balapan di MotoGP 2019 kemarin.

Seri Misano dan musim lalu menjadi salah satu perhatian Quartararo di mana dirinya bersaing dengan Marc Marquez untuk posisi terdepan. Usai melihat tayangan ulang tersebut, Quartararo mengaku memang sulit mencari kelemahan Marquez di lintasan.

BACA JUGA: Forcada Akui Morbidelli Kalah dari Quartararo

"Jujur saja, pada siang hari, biasanya saya latihan sepeda statis di depan televisi, menonton balapan-balapan saya, untuk melihat di mana letak kesalahan-kesalahan saya dan di mana Marc lebih baik daripada saya,” ujar Quatararo, seperti dilansir dari laman Tuttomotoriweb, Jumat (22/5/2020).

“Tapi Anda tahu sangat sulit mencari kelemahan dari seorang delapan kali juara dunia. Dia selalu terlihat kuat di lintasan,” lanjutnya.

Musim ini, dengan motor baru, Quartararo yakin peluang bertarung lebih sengit di papan atas dan meraih kemenangan lebih terbuka lebar. Meski begitu, membidik gelar dunia baginya adalah perkara lain. Ia yakin lebih baik fokus meraih hasil baik di tiap balapan, dan setelahnya barulah melihat peringkat di akhir musim.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini