nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Hanya Lorenzo, Crutchlow Juga Kesulitan pada Musim Debutnya di Honda

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 21 Mei 2020 21:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 21 38 2217603 tak-hanya-lorenzo-crutchlow-juga-kesulitan-pada-musim-debutnya-di-honda-eSzzDiZHqu.jpg Cal Crutchlow. (Foto: Laman resmi MotoGP)

MONTE CARLO – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, mengakui beradaptasi dengan motor balap Honda bukanlah hal yang mudah. Karena itu, ia pun turut merasakan kesulitan pada tahun pertamanya mentas bersama Honda.

Crutchlow resmi bergabung di Honda pada 2015. Ia datang ke tim satelit Honda setelah membela Ducati selama semusim. Pembalap asal Inggris itu pun mengakui perjalanan kariernya tak mudah di Honda.

Penampilan Cal Crutchlow di MotoGP 2019

Tahun pertama Crutchlow berjalan sulit karena karakter motor Honda yang dinilai berbeda dengan milik tim-tim lain yang pernah diperkuatnya. Tetapi, Crutchlow tak pernah menyerah dengan keadaan tersebut hingga sampai saat ini kariernya masih berlanjut di Honda. Hasil yang manis bahkan bisa diraih. Ia tercatat telah mengantongi tiga kemenangan sejauh ini bersama Honda.

BACA JUGA: Jika Tak Pensiun, Crutchlow Yakin Lorenzo Bakal Beradaptasi di Honda

Kondisi Crutchlow dinilai tak jauh berbeda dengan Jorge Lorenzo saat menjalani musim debut di Honda. Ia juga diketahui mengalami kesulitan hingga akhirnya rentetan hasil minor diraih. Sayangnya, Lorenzo kurang bersabar dalam menghadapi situasi tersebut sehingga akhirnya memutuskan untuk pensiun.

“Di tahun pertama saya, sulit bagi saya untuk memahami Honda, bahkan jika saya bisa meraih beberapa hasil yang baik. Anda harus banyak mendorong dengan motor ini, mengendarainya dengan agresif,” ujar Crutchlow, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Kamis (21/5/2020).

“Saya memahaminya dengan lebih baik selama tahun kedua, pada akhirnya Anda harus beradaptasi dengan motor, setiap orang memiliki DNA mereka. Kami tahu bahwa Honda luar biasa ketika memasuki tikungan, ini memungkinkan Anda untuk memperbaiki lintasan dengan mengerem, Anda memiliki kendali yang lebih besar, terutama di akhir balapan,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini